Beranda Berita Utama

BPNT Kabupaten Bantaeng Kembali Distribusikan ke KPM

143
0


HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)   Kabupaten Bantaeng kembali mendistribusikan ke sejumlah Agen Kecamatan, Desa hingga kemasyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hasil pantauan halilintarnews.id dilapangan bahwa pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) hari ini sabtu 18/7/2020, pagi telah didistribusikan ke Kecamatan,  Desa dan Lurah ketempat Ageng hingga ke masyarakat KPM.

Salah seorang pendamping atau TKSK BPNT Kecamatan Eremerasa Nurdin dihadapan halilintarnews.id, di Warung Ageng BPNT Hasmawati, Desa Ulu Galung pada sabtu 18/7/2020, mengatakan bahwa pendistribusian bantuan BPNT diwilayah Kabupaten Bantaeng telah berlangsung didistribusikan kesemua Agen, termasuk Kecamatan Eremerasa, ungkap Nurdin.

Ia menjelaskan sebanyak 1.262 penerima BPNT yang tersebar di sembilan Desa dan Lurah se Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng, berikut rinciannya
1. Desa Ulugalung nama Agen Hasmawati penerima 96 KP

2. Desa Mamampang 71 KPM

3. Desa Mappilawing, nama Agen Hari Jaya Penerima,  138 KPM

4. Desa Pabentengang, nama Agen Manggis penerima, 154 KPM

5. Desa Parangloe, nama Agen Anugra Utama penerima,  72 KPM

6. Desa Kampala, nama Agen Asdar penerima, 225 KPM

7. Desa Pabumbungang, nama Agen Ihram penerima 173 KPM

8. Desa Lonrong, nama Agen Minasa, penerima163 KPM

9. Desa Barua nama Agen.  Lewa penerima 170 KPM.

Masih kata Nurdin, kami selalu memberikan nasehat masukan kepada masyarakat KPM, tentang penerimaan 6 T berupa beras satu karung yang isinya 10 kg, telur satu rak, ikan bandeng segar 3 ekor ditambah berbagai sayuran yang dikemas dalam kantong, ungkap Nurdin.

Di wilayah kami telah sukses dan berjalan lancar penyaluran BPNT sesuai kebutuhan masyarakat, sebelum dan berjalannya pendistribusian tetap kami kawal, dan tetap kita mengacu pada program 6 T yakni,” tepat waktu, tepat sasaran, tepat jumlah, tepat harga, tepat kwalitas dan Administrasi, tutur Nurdin selaku pendamping BPNT Kec Eremerasa.

Ditempat yang sama Senada dengan Hasmawati pemilik Agen Warung di Desa Ulu Galung Kecamatan Eremerasa kepada halilintarnews.id menjelaskan, dirinya sangat berterima kasih kepada pemerih Pusat, Provinsi dan Kabupaten dengan adanya program ini, banyak membantu masyarakat, termasuk kami sekeluarga menikmatinya, jelas Hasmawati.

Selain pembagian BPNT warung kami kian bertambah pembeli karena setiap pembagian warung saya ramai dikunjungi masyarakat sambil berbelanja, katanya.

“Saya senang berbaur dan menghadapi masyarakat banyak dari berbagai macam karakter,” tandasnya.

Olehnya itu kami dan masyarakat meminta kepada Pemintah agar program BPNT ini yang sedang berjalan tetap berlanjut karena masyarakat senang menerima beras, telur, ikan dan berbagai macam sayuran yang dikemas dalam plastik, secara gratis. Harapnya.

Sebelum ada program BPNT masyarakat merasakan penderitaannya dapat bantuan beras namu dibeli,  lebih baik program BPNT saja dilanjukan, harap Masyarakat.

Penulis : Supriadi Awing
Editor    : Mariyani
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here