Beranda Berita Utama

Sabar, Tawa’qal, Ikhtiar Serta Berdoa Menghadapi Banjir dan Covid -19.

47
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, WAJO —Bupati Wajo H. Amran Mahmud Bersama Wakil Bupati Wajo Haji Amran, SE melakukan pemantauan banjir serta menghadiri acara penyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada Warga Terdampak Covid-19 di Kelurahan Pammana, Kecamatan Pammana Kamis 16 Juli 2020.

Bupati dalam sambutannya, sangat prihatin dengan kondisi yang terjadi saat ini dimana banjir dan Covid- 19 masih mengintai warga Kabupaten Wajo, dalam kesempatan ini Bupati menghimbau kepada masyarakat agar sabar, tawaqal, dan tetap ikhtiar serta berdo’a menghadapi situasi ini.

Bupati mengatakan, pemerintah saat ini terus berupaya untuk mengantisipasi pencegahan penularan virus yang sudah mewabah di dunia, termasuk membantu untuk meringankan penderitaan warga yang terendam banjir.

Saya sudah meminta para aparat kecamatan dan kelurahan untuk berperan aktif membantu warga yang tergenang banjir dan gencar mensosialisasikan informasi kepada masyarakat, agar terhindar dari virus corona dengan cara berprilaku hidup sehat, katanya.

Banjir saat ini masih menggenangi sehingga warga kerap berkumpul disatu tempat, tentunya sangat rentang dengan penularan Virus covid 19 ini. Saya menghimbau warga tetap menggunakan masker, mereka juga harus berperilaku sehat,” Jelasnya.

Pihaknya juga telah melakukan peninjauan langsung kebeberapa wilayah yang terdampak banjir seperti di Kecamatan Sabbangparu, Tansitolo, Tempe dan sejumlah daerah lain, termasuk melakukan rapat kordinasi dengan Muspida dan dinas terkait.

Penulis : A.Indera Dewa
Editor    : Supriadi
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here