Beranda Berita Utama

Puluhan Orang Angkatan Muda Muhammadiyah Bantaeng Geruduk Kantor DPRD Bantaeng

49
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Puluhan Peserta Aksi Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan geruduk Kantor DPRD Bantaeng, pada jumat 17/7/2020, sekitar pukul 11.00 wita.

Aksi damai yang dinahkodai selaku kordinator lapangan (Korlap)  Ilyas menyampaikan bahwa kami turun aksi di kantor DPRD Bantaeng merupakan aksi serentak diseluruh Daerah Kota dan Kabupaten di Indonesia, kata Korlap Ilyas.

“Kami datang meyampaikan aspirasi positif dan kami di  respon dengan hasil yang sama, aspirasi dan tuntutan kami di terima, kehadiran kami sejalan dengan anjuran Pemerintah, sesuai dengan protokol kesehatan, dengan menggunakan Masker,” ungkap Ilyas

Hal ini Korlap Ilyas menyampaikan tuntannya di depan para anggota Dewan yang terhormat,  bahwa menghentikan dan mengeluarkkan RUU HIP / PIP dari daftar PROLEGNAS karena kedudukan Pancasila  yang di atur dalam TAP MPRS Nomor XX 1996 juclo TAP MPR Nomor V / 1973, TAP MPR Nomor IX / 1978 dan TAP MPR Nomor  III / 2000i sudah sangt kuat jadi tidak perlu di jadikan UU  secara khusus.

Ia berterima kasih kepada aparat pengamanan Kepolisian dan Sat Pol PP telah mengkawal aksi kami, dan kami sengaja tidak memakai Microphone, karena bertepatan hari jumat, kata Ilyas

Disela-sela aksinya  anggota DPRD Kabupaten Bantaeng menyambut baik kedatangan peserta aksi dihalaman Kantor DPRD.

Hal ini H. Rahman Tompo dari Praksi PKS , di dampingi Asriudy Asman dari partai PPP,  menyikapi tuntutan peserta aksi,  bahwa semua tuntutannya kami terima,  dalam waktu dekat Insya Allah,” saya ke Jakarta menyampaikan secara langsung aspirasi adik – adik ke DPR mengingat ada putra asal Bantaeng yang duduk di Parlemen DPR  RI,  ungkap H. Rahman Tompo.

Masih kata H. Rahman Tompo  mengingatkan kepada  generasi milenial dan pelopor reformasi Digital melayani,  kami selaku wakil Rakyat yang hadir di DPRD mewakili dan menerima semua aspirasi rakyat,  merupakan rutinitas kami,  dan sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab Anggota Dewan Perwakilan Rakyat,  yang dipercayakan oleh rakyat,  karena Kantor DPRD adalah merupakan rumah kita bersama, rumahnya seluruh masyarakat Bantaeng yang akan menyampaikan Aspirasinya, ungkapnya.

Penulis : Mariyani, SE
Editor    : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here