Beranda Berita Utama

Kabid Dikdas dan Korwil Dikbud Kec. Bangkala Gelar Rakor Rangkaian Penyerahan Kado

51
0


HALILINTARNEWS.id, JENEPONTO — Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) dan Kordinator Wilayah Dikbud Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan menggelar Rapar Koordinasi (Rakor).

Kegiatan Rakor tersebut bertempat di Aula Kantor Korwil Dikbud Kecamatan Bangkala pada senin 6/7/202, pukul 9.30 wita.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kabid Dikdas Dikbud Jeneponto Drs Muhlis Mukhtar MM, Korwil Dikbud Kecamatan Bangkala, ST. Halima S.Pd,Mpd dan sejumlah Kepala Sekolah se Kecamatan Bangkala.

Untuk menindak lanjuti Juknis Dana Bos dan pengelolaan bantuan Dak yang akan di rencanakan, guna peningkatan mutu proses belajar mengajar di sejumlah Sekolah Kecamatan Bangkala.

Menurut Kabid Dikdas Kabupaten Jeneponto Drs.Muhlis Mukhtar, MM menyampaikan, agar Korwil Dikbud Bangkala, pengawas Kepala Sekolah dan Guru dalam bekerja sehari hari dapat senantiasa bersinergitas antara satu dengan lainnya.

Masih kata Mukhlis Kepala Sekolah yang dapat DAK agar bekerja dengan profesional dan menghindari hal-hal yang bersentuhan dengan hukum, tegas Mukhlis

Lanjut Kabid Dikdas yang baru Mukhlis Mukhtar.MM berjanji akan berusahakan agar senantiasa  mendapatkan bantuan baik di tingkat Propinsi maupun di tingkat Pusat  tentunya kita akan mengacu dengan SOP yang berlaku, janji Mukhlis.

Dalam rapat  koordinasi Korwil Dikbut Kecamatan Bangkala ST.Halima Spd, SE, Mpd dalam sambutannya,  melaporkan kondisi Kecamatan Bangkala
jumlah sekolah tingkat SD yang di dampimpinnya sebanyak 46 sekolah dan ada  5 pengawas di wilayah ( gugus ).yang terdiri dari
Kepala Sekolah 23 laki-laki dan perempuan 23.

“Telah diserahkan sebanyak 5 gugus  mendapat hadih dari Korwil Dikbud Kecamatan Bangkala” katanya.

ST.Halima berharap agar Kabid yg baru dapat lebih banyak perhatian dalam hal pengadaan Dak atau perbaikan Sekolah dan penambahan  bangunan baru di Kecamatan Bangkala Bangkala, harap ST Halima.

Masih kata Halima, di antara 13 Kecamatan di Wilayah Kabupaten Jeneponto, hanya Kecamatan Bangkala ini yang paling banyak sekolah, jelasnya.

Dirinya  senantiasa berharap kepada Kepala Bidang Dikdas yang baru untuk senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan  pembinaan kepada kami, agar mampu menciptakan mutu sumber daya manusia yang handal.ugkapnya.

Penulis : Supriadi Awing
Editor    : Mariyani,SE
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here