Langkah Tapi Nyata Alias Aneh Bin Ajaib Sibuta Memiliki Kelebihan Yang Luar Biasa

HALILINTARNEWS.id, JENEPONTO — Maha suci ALLAH yang maha melihat lagi maha mengetahui, suatu kekuasaan yang diberikan kepada hambanya Sofyan yang  tuna netra alias matanya buta memiliki kemampuan yang luar biasa.

Sofyan adalah seorang pemuda yang berdomisili di Dusun Goyang Desa Allu Taroang Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan.

Menurut orang tua Dg Syamsu dihadapan rekan wartawan dikediamannya kamis 28/5/2020, mengatakan bahwa anaknya Sopyan ini anak ketujuh dari delapan bersaudara dari pasangan suami istri bapak.Syamsu (62) tahun ibunya bernama Kanang (60), ungkap Dg Syamsu.

Menurutnya, sopyan daeng Syamsu bahwa anak kami cacat sejak lahir tidak melihat kedua matanya. Kata Dg Syamsu

Lanjut Daeng Syamsu orang tua sopyan yang boleh di kata adalah tergolong orang yang kurang mampu yang tinggal di Dusun goyang Desa Allu tarowang, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto.

Aneh bin ajaib Sopyan pemuda tuna netra ini yang cacat sejak lahir memiliki beberapa kelebihan yang luar biasa dia mampu mengendarai  roda dua pada hal dia tidak melihat sama sekali tapi’ mampu mengendarai roda dua.

Bahkan bukan saja itu dia juga sering manjat kelapa, bernyanyi,dan juga Bara Sangji atau mengaji dengan Bahasa Lontora Makassar.

Saat Sopyan di Wawancarai rekan wartawan  kediamannya di Dusun Goyang,Desa Allu Tarowang, Kabupaten Jeneponto, terkait kelebihan yang dia miliki Tanpa melihat dan mampu naik kendaraan roda dua Sopyan mengatakan,”saya hanya memakai perasaan, seperti memanjat kelapa kesemuanya yang dia lakukan memakai perasaan katanya, dan aneh ketika dia manjat kelapa dua tepuk dulu batang pohon kelapa untuk mengetahui bahwa ada kelapa muda atau tua dia atas pohonnya dia hanya menepuk_ beluk batang pohonnya untuk mendeteksi bahwa buah kelapa ada muda diatas siap di makan. Tutup Sopyan.

Penulis : Supriadi Awing
Editor    : Red
halilintarnews.id. 2020