Kades Pallantikan Peduli Warganya Penerima BLT Tepat Sasaran



HALILINTARNES.id, JENEPONTO — Kepala Desa Pallantikan Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, Suadin Dg Situru SE, melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLK) kepada orang kurang mampu alias miskin.

Merebaknya Pandemi Virus Corona,Covid 19,semua sektor lumpuh total, wabah yang telah mendunia membuat sebagian besar Negara mengalami dampak sosial dan dampak ekonomi,yang memicu terjadinya ketidak mampuan Masyarakat untuk beraktifitas, dalam mencari nafkah dan meningkatkan pendaatan dan penghasilan keluarga pun tersendak alias terpuruk.

Kepala Desa Pallantikang Kecamatan Rumbia, Suadin Dg Situru kembali melakukan pendataan yang akurat bagi Masyarakat , dan mempermantap persiapan penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai ( BLT ), guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak sosial dan ekonominya, akibat pandemi virus corona Covid 19.

KORAN EDISI KE-28 | MEI 2024 – Flip the Page to Read !!!

Dalam kegiatan ini kepala Desa Pallantikang, telah menghadirkan tokoh masyarakat, babinsa, bimas , ketua BPD Desa Pallantikang dan beberapa perangkat desa yang siap membantu Kepala Desa Suadin dg. Situru.SE, terjun kelapangan untuk menyalurkan bantuan Dana Desa berupa bantuan langsung tunai, yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin alias tidak mampu, yang ada di Desa Pallantikang, Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto.

Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) disalurkan,  di kantor desa pallantikang, pada senin 18 Mei 2020, pukul 1.00, siang

Hal ini bisa kita hormati angkat topi dan acukan jempol, dapat dicontoh bagi Desa lain bahwa yang layak menerima mampaat dari bantuan langsung tunai ini , betul – betul masyarakat yang berada dibawah garis kemiskinan alias prasejahtera.

Bacaan Lainnya

Menurut Kades Pallantikan Kecamatan Rumbia Suadin Dg Situru mengatakan dihadapan halilintarnws, bantuan BLT kita data yang betul betul orang miskin agar bantuan yang bersumber dari dari dana Desa (DD) tersalur tepat sasaran secara transparan kepada Publik, ungkap Dg Situru.

“kita bersukur adanya bantuan dari pemerintah pusat melalui Kepala Desa diperuntukkan bagi masyarakat miskin, guna mengurangi beban masyarakat,”kata Kades Pallantikan.

Ia menambahkan, meminta kepada penerima manfaat agar belanjakan makanan keseharian seperti beras, sayur, ikan dan lainnya, jelas Dg Situru.

Penulis : Ikbal
Editor    : Supriadi
halilintarnews.id. 2020

PT. Halilintar News Group

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *