Beranda Berita Utama

MAPIA Turun Gunung Bantu Tukan Becak Terdampak covid-19

142
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Pemuda Manusia Pencinta Alam (MAPIA) turun gunung membawa bantuan sayur mayur  kepada yang terdampak pandemi virus corona atau covid-19 di Posko media centre gugus tugas percepatan penanganan corona virus disease covid-19, di jalan Andi Mannapiang Kelurahan Lembang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan pada selasa 21/4/2020, sore.

Menurut Ketua Pemuda Mapia Kabupaten Bantaeng Jamluddin mengatakan, kami sangat prihatim kepada masyarakat yang terdampak Sosial dan Ekonominya,oleh nya itu teman teman kami yang berdomisili di pengunungan sedikit mengumpulkan sayur mayur,yang kami petik dari pengunungan kampung Lannying Desa Bontolojong  Kecamatan Uluere Kabupaten Bantaeng selanjutnya akan kami serahkan alakadarnya, atas kerjasama dan partisipasi teman teman Pemuda Pencinta Alam.

Kami dari kalangan Pemuda Pencinta Alam Kampung Lannying Desa Bontolojong Kecamatan Uluere Kabupaten Bantaeng ,merasa terpanggil untuk membantu sesama,hingga kami meneteskan Air mata saat melihat situasi dan kondisi akibat Virus Covid 19,yang melanda Masyarakat saat ini.

Jamaluddin berharap kepada semua Petani yang ada di pedalaman gunung loka,untuk memetik sayur maupun buah yang ada diladang masing – masing selanjutnya kita akan serahkan ke Posko Penanganan Covid 19.

Masih kata Jamaluddin,kami sangat perihatin,melihat sesama Rakyat,yang terdampak Sosial dan Ekonominya makanya kami berinisiatif ikut berpartisipasi membantu Pemerintah untuk meringankan beban masyarakat Kabupaten Bantaeng,walaupun harus mengumpulkan sayur mayur yang ada di pengunungan Malakaji/Lannying Bantaeng, katanya.

Kegiatan ini baru pertama kalinya kami lakukan guna mengetuk pintu hati masyarakat memiliki kemampuan untuk ikut serta membantu sesama kita, kami yakin bukan hanya tukan becak akan tetapi virus covid-19 ini merebak kepada kita semua jika kita tidak mematuhi aturan/larangan yang diajurkan Pemerintah.

Virus covid-19 merupankan masalah bagi kita semua dan tidak memandang kaya atau miskin kita semua wajib melawan covid-19 dengan memberi bantuan alakadarnya sesuai kebutuhan masing-masing individu, ungkap Jamal.

Disela-sela penyerahan bantuan dari Pemuda Manusia Pencinta Alam. Kadis Kominfo Kabupaten Bantaeng Syahrul Bayam didampingi Rahmlan Ramlan menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan pemuda atas niat baiknya berpartisipasi/mensuport, penanganan pencegahan covid-19 yang merambah hingga kesendi-sendi kehidupan Masyarakat, ungkap Syahrul.

Penulis : Mariyani,SE
Editor    : Supriadi
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here