Beranda Berita Utama

Pelantikan & Rakerpim Ketua dan Pengurus PDPM Bantaeng Berjalan Lancar

43
0


HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Sebanyak 65 Orang pengurus Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bantaeng telah dilantik.

Pelantikan Ketua dan pengurus Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Bantaeng, secara serentak dilantik di ruang pola Kantor Bupati Bantaeng pada selasa 17/3/2020, pagi jam 9.00 wita.

Sebelum dilaksanakan pelantikan Rombongan Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah  Sunanto Razikin,SH,MH didampingi Bupati Bantaeng Ilham Azikin, disambut dengan Tapak Suci dan Komando Kesiapan Angkatan Pemuda Muhammadiyah (Kokam) Bantaeng.

Nampak terlihat didepan Kator Bupati Bantaeng rombongan Sunanto Razikin, SH,MH dan para tamu undangan menyaksikan antraksi bela diri Tapak Suci yang sedang bermain silat menggunakan parang dan tongkat melakukan persilatan.

Kegiatan pelantikan dan Rapat Pimpinan Pemuda Muhammadiyah (Rakerpim) dengan mengusung tema: Membangun Kolaborasi Untuk Pemuda Berdaya Menuju Bantaeng Yang Berkelanjutan.

Selanjutnya acara pelantikan dimulai dan diawali pengajian AlQu’an dan Doa sekaligus menyanyikan lagu Indonesia Raya dipandu oleh Siswa dari MTS Kabupaten Bantaeng.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bapak Bupati Bantaeng Ilham Azikin, Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri, Ketua DPRD Bantaeng, Kepala Kementerian Agama Bantaeng, Para pimpinan Pemuda Muhammadiyah dari berbagai Daerah, Pimpinan Aisyiyah Bantaeng, unsur Pokopinda, Ketua Karang Taruna, KNPI, Kades, dan para undangan yang sempat hadir.

Menurut Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bantaeng Saripuddin, S.Pd mengatakan, rasa bangga dan bersukur kehadirat Allah atas pelantikan ini kami terima, dan kami siap menjalankan sesuai regulasi anggaran dasar dan rumah tangga, kata Saripuddin.

Kami berterimah kasih kepada Bapak pimpinan umum pemuda Muhammadiyah Pusat Sunanto Razikin menghadiri pelantikan kami didaerah Bantaeng, termasuk Bapak Bupati Bantaeng Ilham Azikin yang telah banyak membantu dan meluangkan waktunya disaat kegiatan pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bantaeng, jelas Saripuddin.

Masih kata Saripuddin, keberadaan Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Bantaeng tak lain ingin berkolaborasi degan pemerintah dan DPRD guna mensejahterakan masyarakat adil dan makmur, ungkapnya.

Menurut Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sulawesi Selatan, Elly Oscar, S.Ag,M,Ag menjelaskan, organisasi Pemuda Muhammadiyah mempunyai mahar niat yang ikhlas, penuh semangat, yang bertujuan mencerdaskan masyarakat dan pemerintah selaku mitra kerja yang dapat bersinerji, tanggap terhadap karakter jati diri sebagai corong untuk membangun pemuda soluktif yang mampu berproses khususnya diwilayah Kabupaten Bantaeng, kata Oscar.

Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Bantaeng Amri Pakkanna, SH,MH mengatakan, organisasi Muhammadiyah merupakan organisasi otonom yang berpegang pada AlQur’an dan Alhadis, yang berorentasi pada kegiatan Islam Amal Ma’ruf Nahimungkar.

Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengatakan hasil dari proses pembangunan organisasi yang hadir ditengah tengah Masyarakat untuk disosialisasikan teekait rutinitas apapun yang dapat membangu konsekwensi kebersamaan, yang harus kita laksanakan, efesiensi yang harus memberikan warna terhadap sesuatu berkaitan dengan rutinitas kita kepada Allah SWT, menuju Bantaeng yang lebih baik, jelas Bupati Ilham Azikin.

Sementara Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto Razikin, SH,MH menjelaskan kader kader Muhammadiyah mengambil alih perjuangan dan contoh suri teladan Nabi Muhammad SAW, pemuda harus percaya diri memiliki nilai yang tinggi, pantang menyerah, yakinlah pemuda pemuda mampu menjadikan masyarakat yang berkemajuan

Ia menambahkan saat menyaksikan pemuda Bantaeng saling bahu membahu, membangun kesejahteraan dan kemandirian, mampu membangun inovasi baru, mampu memotivasi dan meningkatkan koloborasi yang positif.

Penulis : Supriadi Sanusi
Editor    :  Red
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here