Istri Oknum Anggota DPRD Gerebek Diduga Selikuh, Ini Sikap Ketua DPRD Ternate


HALILINTARNEWS.id,TERNATE– Oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KotaTernate berinisial RL yang diduga digrebek istrinya berduaan dengan selingkuh an di sebuah rumah di Kelurahan Toboko, Ternate Selatan, sudah dilaporkan ke Ketua DPRD Ternate.

Foto: Muhajirin Bailussy

Ketua DPRD Ternate, Muhajirin Bailussy dikonfirmasi mengatakan, bahwa, pihaknya sudah menerima laporan, dan selanjutnya bakal diarahkan ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Ternate untuk kemudian mengambil langkah.

“Yang bersangkutan sudah melaporkan, dan kami sudah menerima laporannya, nanti saya arahkan ke BK untuk mengambil langkah seusai tata cara dan mekanisme yang ada di BK DPRD,” jelasnya, Senin (9/1/2023).

Muhajirin menuturkan bahwa, setelah menerima laporan dari yang bersangkutan, pihaknya langsung ke Kantor DPW PKB untuk masuk- kan laporan terkait dengan penggerebekan RK yang juga Anggota Fraksi PKB DPRD itu.

“Hari ini juga saya ke Kantor DPW untuk melaporkan hal ini, sekali gus ada rapat jadi banti saya sampaikan laporan dari yang bersangkutan,” ungkap Ketua DPC PKB Kota Ternate itu.

Lanjutnya, secara organisasi partai sudah diatur ada batas batasnya, ada kode etiknya. “Jadi nanti pimpinan wilayah yang memberi- kan arahan, langkahnya seperti apa, nanti kita lihat,” ucapnya.

KORAN EDISI XIII TAHUN 2023 – Flip the Page to Read !!!

Selain itu, Muhajirin mengatakan, lewat Whatsapp, ia sudah arahkan sekretaris DPC PKB Ternate untuk mengeluarka surat panggilan. “Saya tadi sudah Chating lewat WA ke Sekretaris DPC PKB Ternate untuk segera mengeluarkan surat panggilan,” jelasnya.

PKB maupun DPRD mengambil langkah tegas setelah ada rekomendasi dari BK DPRD Kota Ternate. “Jadi nanti sesuai mekanisme dan kode etik, baik di partai maupun di DPRD semuanya ada mekansime, jadi nanti berdasar kan mekanisme,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Terpisah oknum anggota DPRD berinisial RL saat dikonfirmasi, Senin sore (9/1/2023) mengatakan, ngoni (kamu) keliru ka apa kalau
dirinya digerebek istrinya karena saat itu ia (RL) berada di kantor DPRD Kota Ternate.

“Jadi bagusnya kita tak mau cari masalah, nanti baca dulu bagaimana baru saya berikan penjelasan. Saya rasa garap bahasa digerebek itu apa,” katanya balik bertanya.

RL mengaku, kalau dirinya dibilang saat digerebek di salah satu rumah di kelurahan Toboko, Senin (9/1/ 2023), padahal dirinya saat itu berada di kantor DPRD Ternate.

Istri RL bernama IL, mengatakan awalnya ia mendapatkan informasi keberadaan suaminya dari orang terdekat. Ia menyebutkan sudah kali keempat suaminya digerebek setelah kejadian pertama dilaporkan ke Polres Ternate.

“Saya tahu info ini dari teman dan langsung menuju ke TKP. Tapi sebelum saya melihat anak saya berdiri di depan kios sambil menangis,” katanya.

IL pun tak kuasa menahan tangis saat melihat anak-anaknya menangis. “Suaminya sudah berjanji tidak mengulangi perbuatannya. Namun janji itu diingkari,” tambah IL.

Reporter : Darwis
Editor      : Supriadi Sanusi
halilintarnews.id. 2023

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *