Beranda BULUKKUMBA Resmikan RTQ Al-Ikhwan Borong Jatie, Wabup Edy Manaf Ajak Tanamkan Nilai Al-Qur’an

Resmikan RTQ Al-Ikhwan Borong Jatie, Wabup Edy Manaf Ajak Tanamkan Nilai Al-Qur’an

62
0


HALILINTARNEWS.id, BULUKUMBA –Lantunan senandung nasyid dari beberapa santriwati menyambut kedatangan Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf pada acara peresmian gedung Rumah Tahfidz Quran (RTQ) Al-Ikhwan Borong Jatie, Kelurahan Jalanjang, Kecamatan Gantarang, Rabu, 5 Januari 2022.

Pengurus RTQ Al-Ikhwan Muhammad Sunar Salama, menyampaikan pembangunan Rumah Tahfidz tersebut merupakan hasil gotong royong masyarakat sekitar serta sumbangsih dari para donatur melalui Yayasan Bina Insani Kabupaten Bulukumba

Dikatakan, sejak tahun 2020, RTQ Al-Ikhwan telah menampung santriwan dan santriwati sebanyak 104 santri untuk diberikan pendidikan menjadi penghafal Qur’an.

“Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada para masyarakat, orangtua santri, dan para donatur serta seluruh pihak yang selama ini mensupport kami dalam pembangunan Rumah Tahfidz ini,” ucap Sunar Salama.

Wabup Andi Edy Manaf menyampaikan selamat atas peresmian berdirinya Rumah Tahfidz Quran Al-Ikhwan yang mana diharapkan ke depan wadah RTQ tersebut senantiasa memberi warna bagi kehidupan masyarakat Bulukumba yang semakin religius yang ditandai dengan semangat dan motivasi bagi lapisan masyarakat dalam mencintai alquran, dengan membaca, menghafal, serta mengamalkannya.

Edy Manaf menambahkan peresmian Rumah Tahfidz Quran merupakan momentum penting bagi seluruh masyarakat Bulukumba, khususnya di wilayah Jalanjang dan sekitarnya yang ingin anaknya belajar Al-Quran.

Sebab Al-Qur’an kata Wabup, merupakan sumber ajaran Islam paling penting dalam kehidupan manusia dimana di dalamnya mengajarkan prinsip-prinsip dan tata aturan kehidupan yang harus dijalankan oleh umat.

“Ini menjadi penting karena Al-Quran menuntun kita untuk Hablum Minallah wa Hablum Minannas. Selain itu pendidikan Al-Quran untuk anak-anak kita juga sangat penting, karena di dalam Al-Qur’an ada hikmah yang mampu menjadi tuntunan untuk menjadi sosok yang ber akhlakul kharimah,” terang Wabup.

Untuk itu Wabup menilai kehadiran Rumah Tahfizd Quran sebagai sarana pendidikan Al-Quran dan media pendidikan masyarakat patut disyukuri, sehingga ia berharap keberadaan wadah RTQ ini semakin menambah semangat warga masyarakat dalam menjalankan syariat Islam, dan mengembangkan nilai-nilai ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya juga berharap kepada semua warga di sekitar sini, untuk tetap memelihara dan meningkatkan terus kebersamaan dan nilai-nilai kegotong royongan, serta meningkatkan kepedulian sosial kepada warga yang membutuhkan bantuan,” ujar Andi Edy Manaf.

Seusai memberikan arahan, Wabup Edy Manaf meresmikan gedung belajar RTQ Al-Ikhwan yang ditandai pengguntingan pita. Tak hanya itu, Edy Manaf juga menyempatkan diri untuk meninjau langsung gedung maupun fasilitas belajar RTQ Al-Ikhwan Borong Jatie. Ia juga memberikan bantuan uang tunai dengan memasukkan langsung ke celengan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here