Beranda JENEPONTO

Pilkades Serentak Di Jeneponto, Menumbangkan 10 Petahana dan Posisi Bertahan 29 Incumbent, Ini Hasilnya

46
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pilkades Serentak Di Jeneponto, Menumbangkan 10 Petahana dan Posisi Bertahan 29 Incumbent, Ini Hasilnya

HALILINTARNEWS.ID,- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan pada hari Senin,15 November 2021 Kini sudah usai. Dari 82 Desa yang tersebar di 11 Kecamatan namun hanya 41 Desa yang mengikuti Calon Kepala Desa (Cakades) dan berhak maju dalam kontes pertarungan pesta Demokrasi Rakyat tersebut.

Sementara dari 41 daftar nama nama pemenang Calon Kades yang ikut bertarung dalam Pilkades serentak sudah diketahui hasilnya, Namun 2 Calon diantara adalah Desa Loka Kecamatan Rumbia (Nur Fajar Hamdi) merupakan anak dari Mantan Kades sebelumnya, sedangkan Desa Karelayu Kecamatan Tamalate yang tidak ikut serta dalam Pilkades adalah Sekretaris Desanya (Rasul Umar).

Dari 41 Pilkades serentak Kabupaten Jeneponto sesuai dengan data para pemilih yang sudah menggunakan hak pilihnya melalui jumlah surat suara sah maupun tidak sah yang diikuti oleh masing-masing dari peserta Calon Kepala Desa yang ikut bertarung, namun ke 10 mantan Kades sebelumnya kini sudah tumbang untuk melawan para pesaingnya. Sedangkan 29 Calon Kepala Desa sebagai Petahana (Incumbent) alias “Oppo’ki” akan kembali menduduki kepemimpinan Selanjutnya sebagai Kepala Desa Terpilih pada periode masa Jabatan Tahun 2021 sampai dengan 2027 mendatang.

Dari sederet publik figur yang ikut dalam kontes pertarungan Pilkades adalah Desa Turatea Timur Kecamatan Tamalatea, Beliau adalah Nuraeni L Daeng Kanang merupakan salah satu peserta perempuan sebagai petahana yang berhasil mengungguli ke 3 rivalnya dan meraih posisi teratas dengan perolehan suara 657 di 4 TPS. Sehingga mampu mempertahankan posisinya sebagai ” Incumbent” Kepala Desa Terpilih untuk kembali diberikan amanah dalam memimpin rakyatnya pada masa jabatan Periode selanjutnya khususnya di Desa Turatea Timur.(Sp)

Baca Juga :  Ustadz Abdul Somad Berkunjung Ke Jeneponto, Bupati Iksan Iskandar: Jadi Cooling system Penyejuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here