Beranda TAKALAR

Kodim 1426/Takalar Selenggarakan Program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana

46
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, TAKALAR –– Dandim 1426/Tkl Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han) membuka kegiatan Penyelenggaraan Program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana dengan tema” Bersama TNI meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi terjadinya bencana alam.” jumat 1/10/2021

Kegiatan yang dihadiri oleh Nur Ikhsan Nurdin (Ketua BPBD Kab.Takalar), Para Perwira dan Danramil Jaj Kodim 1426/Tkl dan Para Tokoh Pemuda,Tokoh dan Tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Letkol Catur mengatakan saat ini perkembangan teknologi berkembang dengan pesat. Perkembangan tersebut sangat membantu dalam mendapatkan informasi dengan cepat.

Beberapa pengalaman pemanfaatan Teknologi Informasi memudahkan penanggulangan bencana dengan mengoptimalkan internet sebagai jalur komunikasi untuk mengabarkan dan menginformasikan kondisi yang ada pada saat itu. Melalui blog maupun website, email, chat dan lain sebagainya pemanfaatan internet ini bisa lakukan. Pungkas Dandim

Lebih lanjut Letkol Catur mengatakan dengan perkembangan teknologi juga dapat meminimalisir serta mengantisipasi terjadinya bencana. Salah satu contoh dengan perkembangan tekonologi, maka Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sehingga dapat memprediksi cuaca, iklim, kualitas udara, tsunami, penerbangan, maritim dan banyak lainnya. Perkembangan teknologi juga dapat membantu dan mempermudah kita dalam berkoordinasi.

Kodim 1426/Tkl selalu siap melangkah bersama dengan semangat baru yang diwarnai dengan inovasi integritas optimisme serta komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi pemerintah dan masyarakat Kab. Takalar. Kodim 1426/Takalar akan selalu siap serta akan menjalin kerjasama dengan Pemda, Polri, BPBD dan unsur lainnya dalam menanggulangi bencana. Terang Dandim Takalar

Sementra itu Ketua BPBD Takalar Nur Ikhsan Nurdin mengatakan Tanggap Bencana diatur dalam undang-undang tahun 1945 tentang tanggap darurat. Pekerjaan tanggap bencana merupakan suatu kerjaan yang tidak mengenal waktu dan tidak mengenal tempat. Tidak hanya itu dalam tanggap bencama tidak memilih prioritas yang didahulukan baik itu keluarga, kerabat maupun lainnya, pada intinya dalam menanggulangi bencana harus siaga dan siap setiap saat.

Baca Juga :  Polres Takalar Musnahkan Barang Bukti Narkoba Hasil Operasi Terbesar

Sebelum menutup sambutannya, Nur Ikhsan mengatakan apabila terjadi bencana perlu memberikan pemahaman bagi masyarakat dan yang paling penting perlu dilakukan kordinasi yang baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here