Beranda BULUKKUMBA

Bupati Bulukumba : Pasar Malam, Upaya Gerakkan Ekonomi Masyarakat

64
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, BULUKUMBA –Kelesuan ekonomi masyarakat selama Pandemi Covid-19 mewabah menjadi alasan tersendiri bagi Bupati Bulukumba H.A. Muchtar Ali Yusuf untuk memberikan ruang bagi pelaku usaha, khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bulukumba.

Terlebih saat situasi Pandemi Covid-19 saat ini sudah tidak lagi mengkhawatirkan.
Dari update zonasi, data perkembangan dan penanganan Covid-19, Kab. Bulukumba saat ini boleh dikatakan aman untuk beraktifitas.

” Saya sadar bahwa masyarakat saat ini sudah saatnya bangkit dari keterpurukan ekonomi, karenanya perlu membuka ruang bagi masyarakat untuk berusaha, Saya malah di demo oleh pihak yang tidak setuju, namun Saya berkeyakinan bahwa ekonomi harus bergerak.

Salah satu momen yang bisa dimanfaatkan adalah Pasar malam, ujar A. Utta, sapaan akrab Bupati Bulukumba.
Namun demikian, tambah Bupati, Pihaknya juga secara konsisten menekan munculnya potensi penularan Covid-19 melalui strategi Gerebek Covid-19 yang gencar dilakukan diseluruh wilayah Kabupaten Bulukumba, dan saat ini Alhamdulillah, Bulukumba hampir secara keseluruhan desa dan kelurahan masuk zona hijau, ujarnya saat memberikan sambutan pada acara Milad ke-2 Kerukunan Pemerhati Ummat Islam (KPUI).

Pada bagian lain Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Kadis Kominfo dan Persandian Daud Kahal menyampaikan jika Pemerintah Kabupaten Bulukumba saat ini memberikan ruang bagi masyarakat untuk menjalankan aktifitas dengan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

Bagi masyarakat yang akan melaksanakan even atau kegiatan kami akan fasilitasi dalam hal penerbitan rekomendasi, intinya adalah bagaimana masyarakat bisa menjalankan aktifitasnya dengan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan, ini adalah akomodasi kepentingan untuk membangkitkan berbagai sektor kehidupan masyarakat khususnya ekonomi dengan tetap melakukan proteksi atau perlindungan serta pencegahan terhadap Covid-19.

Baca Juga :  Memasuki Masa Purna Tugas, Bupati Bulukumba Gelar Pelepasan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Bulukumba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here