Jumat Berkah, Ratusan PKL Jalan STM Medan Dapat Bantuan Sembako dari Kabareskrim Polri



HALILINTARNEWS.id, MEDAN – Ratusan pedagang kaki lima (PKL) yang sehari-hari menjajakan makanan dan minuman sepanjang Jalan STM Kelurahan Sitirejo II Kecamatan Medan Amplas Kota Medan mendapat bantuan sembako dari Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto.

Bantuan sembako untuk PKL ini disalurkan oleh Abink staf Kabareskrim Polri bersama Paguyuban Pedagang Kaki Lima STM.

“Saya hanya menyampaikan amanah dari Bapak Kabareskrim Polri”, ujar Abink kepada awak media Jumat (10/9).

Ayu (25) yang sehari-hari berjualan sop buah mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako dari Kabareskrim Polri, dirinya juga menyampaikan bahwa PKL sepanjang Jalan STM dari Simpang Jalan Alfalah s.d Simpang Jalan Sakti Lubis ini cukup terpuruk akibat pandemi Covid-19 dan PPKM di Kota Medan.

“Jalan STM ini banyak sekolahan, selama ini kami mencari nafkah berjualan di depan sekolahan ini, namun saat ini anak-anak sekolah belajarnya daring, kami tetap berjualan guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari walau hanya mengharap para pengguna jalan yang melintas”, ujar Ayu.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dila (34) pedagang bakso bakar, dirinya mengaku cukup merasakan dampak ekonomi akibat pandemi ini.

KORAN EDISI XXVI MARET 2024 – Flip the Page to Read !!!

“Saat ini hanya bagaimana kami bisa bertahan hidup, semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan kehidupan bisa normal kembali, terima kasih bantuannya”, ujar Dila.

Kordinator PKL Jalan STM Heri (40) mengapresiasi bantuan sembako untuk PKL dari Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto.

Bacaan Lainnya

“Saya mewakili kawan-kawan pedagang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto”, ujar Heri.

Pantauan awak media, penyaluran sembako dilakukan secara estafet ke gerobak-gerobak pedagang menjelang Sholat Jumat agar tidak menciptakan kerumunan, tidak ketinggalan abang betor dan ojek online yang mangkal di Jalan STM juga mendapat bantuan sembako dari Kabareskrim Polri.

Di tempat terpisah, Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto saat dihubungi awak media melalui pesan singkatnya membenarkan bantuan tersebut.

“Kehadiran Polri membantu masyarakat juga merupakan representasi kehadiran negara ditengah-tengah masyakat”, ujar Komjen Agus.

Lebih lanjut Mantan Kapolda Sumut ini mengatakan bahwa Polri mendukung penuh segala upaya pemerintah dalam menangani Pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Sehari sebelumnya Komjen Agus Andrianto mewakili Kapolri juga melakukan kunjungan kerja ke Kota Medan bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menkeu Sri Mulyani dalam rangka penyaluran bantuan tunai PKLW.

PT. Halilintar News Group

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *