Beranda BANTAENG

Lindungi Masyarakat Bantaeng, Ilham Azikin Sampaikan Pentingnya Vaksinasi saat di Masjid

98
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, BANTAENG, – Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr Andi Ihsan serta sejumlah Kepala OPD lainnya melaksanakan Sholat Jum’at di Masjid Ar – Rahman Arakeke, Kelurahan Lembang, Kecamatan Bantaeng, Jum’at (20/8).

Di masjid itu, Ilham Syah Azikin melihat jalannya proses vaksinasi di tempat ibadah. Puskesmas Lasepang yang menjadi pelaksana mengatakan sebanyak puluhan orang telah menerima dosis vaksin.

“Tadi jamaah dan warga sekitar melakukan vaksinasi. Dari data yang ada, 40 orang hari ini di masjid menerima dosis vaksin,” kata Kepala Puskesmas Lasepang, Akbar Arfah.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin mengatakan upaya tersebut untuk menjemput bola dan mendekatkan layanan vaksinasi gratis dengan masyarakat.

Di hadapan jamaah, Bupati bergelar doktor ilmu pemerintahan itu menjelaskan saat ini hanya ada dua cara untuk terlepas dari pandemi yang telah teruji melalui kajian akademik, ilmiah dan pendekatan agama.

“Pertama patuh pada protokol kesehatan dan vaksinasi,” kata dia.

Bupati peraih penghargaan ketahanan pangan terbaik tingkat nasional itu menyampaikan beberapa langkah strategis untuk mempercepat penanganan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Bantaeng.

Pertama, pelayanan vaksinasi di Mall Pelayanan Publik (MPP), kedua, pemberian bantuan sembako bagi yang menjalani isolasi mandiri, sosialisasi massif terkait Protkes dan Vaksinasi ke masyarakat, dan keempat rencana pengaktifan Pusat Isolasi Terintegrasi di Kawasan Pantai Marina.

Baca Juga :  Ilham Azikin Jadi Narasumber di BPSDM Sulsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here