Beranda Ternate

Niat Dan Itikat Baik Sat Pol PP Menyelamatkan Peserta Karangtina berujung Maut

212
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, MOROTAI — Niat dan itikat baik ingin membantu, peserta karangtina akhirnya berujung maut.

Sebuah Mobil Dinas milik Satpol-PP Kabupaten Pulau Morotai tape Hilux dengan nomor polisi DG 8012 JP, bertolak dari Kecamatan Mortai Selatan menuju Desa Cendana untuk menjemput peserta karantina mengalami kecelakaan.

Sebelum sampai ditempat tujuan, Mobil tersebut mengalami kecalakaan pada Pukul 10.00 Wit, yang bertempat di dekat Gunung Bakulu antara Desa Sangowo Timur dan Desa Rahmat Kecamatan Morotai Timur sehinggah mengalami laka tunggal.

Informasi yang di himpun delik hukum dengan adanya kecelakaan tunggal, sehingga mengakibatkan 1 ASN yang bertugas di Satpol-PP yaitu Armin Pina (33) yang beralamatkan warga Desa Pandanga meninggal dunia di Tempat kejadian perkara, sementara untuk 4 orang rekan kerja di Satpol-PP itu selamat, hanya saja dari keempat rekannya  mengalami luka serius sehingga dilarikan ke RSUD Morotai untuk mendapatkan perawatan.

Dari peristiwa itu keempat rekannya yang selamat itu, saat ini masih menjalani perawatan di ruang RSUD Morotai, para korban yang diketahui itu yakni, Isra Lelean (36) sebagai pengemudi mobil,beralamatkan warga Desa Wawama, Said Kanaha (44) warga Desa Wawama, Tamrin Robo (46) warga Desa Gotalamo, dan Muhamad Rizal Dahlan (32)warga Desa Sabatai Tua.

Kasatpol PP Morotai,Muchlis Baay saat dikonfirmasi delik hukum mengatakan,kedua mobil dinas Satpol-PP itu beriringan dari Kecamatan Mortai Selatan menuju Desa Cendana untuk menjemput peserta karantina, namun tepat berada di tikungan, menurut keterangan pengemudi bahwa dirinya kaget disaat bertemu dengan sebuah mobil dum truk yang melaju dari arah berlawanan sehingga sopir yang membawa lima penumpang itu hilang kendali, sehinggah tidak dapat kendalikan stir akhirnya menabrak pohon Kelapa hingga terbalik.

“Dari kejadian tersebut, salah satu Anggota Satpol PP yakni Armin Pina, meninggal dunia sementara Empat orang lainya yaitu Sait Kanaha, Isra Leleyan, M. Risal Dahlan, dan Tamhir dilarikan ke RSUD”kata Muchlis, Senin (21/9/2020)

Di tempat terpisah penanggung jawab karantina Abdul Karim saat dikonfirmasi delik hukum menjelaskan, tujuan para anggota Satpol PP ini ke Kecamatan Bere-bere guna untuk menjemput empat orang peserta karantina yang sudah menjalani masa karantina selama tiga hari di SD Negeri unggulan 1 Pulau Morotai lalu melarikan diri.

“Jadi yang mau dijemput ke Bere-bere itu Riskal Mandea alamat yang tercatat di Desa Bere-bere sebab, hasil komunikasi dengan Satpol PP akan dijemput di hari ini (Senin)sehinggah tadi, anggota Satpol PP menuju ke Bere-bere untuk menjemput peserta karantina yang kabur tersebut, namun sayang dikabarkan mengalami kecelakaan”pungkasnya(Sir/Tam)

Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Akhmad Basir Noer
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here