Beranda Berita Utama

Pertemuan Bupati Bantaeng Dengan Pendamping  Desa Belum Terjadwal, Ini Alasannya

59
0


HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Pendamping program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa (P3MD) Bantaeng yang diberi tugas oleh KEMENTRIAN DESA PDTT bukan hanya membantu pemerintah pusat dalam mengawal penggunaan dan pemanfaatan Dana Desa akan tetapi juga membantu pemerintah kabupaten dalam menjalankan programnya terkait Desa.

Berangkat dari beban tugas yang  diemban para pendamping yang begitu komplek, maka para pendamping berinisiatif untuk bertemu dengan pimpinan tertinggi di Bantaeng dalam hal ini tentunya dengan Bupati DR.Ilham  Azikin atau yang lebih akrab dipanggil Ciwang,, tentunya adapun agenda yang akan didiskusikan itu tidak terlepas dari tugas kami selaku pendamping disamping itu mengawal program pemerintah Kabupaten yang tertuang dalam Visi dan Misi Bupati Bantaeng terutama implemtasinya didesa.

Hal ini perlu kami diskusikan karena pendamping desa merupakan ujung tombak dalam mendampingi dan menfasilitasi perencanaan didesa. Namun Audience tersebut belum terwujud karena kesibukan dan padatnya jadwal masing masing baik oleh Bupati dan para pendamping, terlebih saat ini para  pendamping P3MD disibukkan oleh jadwal perencanaan di Desa yang harus rampung akhir september ini, tapi kami tetap menunggu diagendakan untuk bertatap muka dengan Pak Bupati tentunya, Ungkap Restu Amal, Salah satu pendamping P3MD yang bertugas dikecamatan Eremerasa.

Menyikapi pemberitaan dimedia beberapa waktu yang lalu,Restu mengatakan bahwa hal tersebut tidaklah benar, apa yang sempat terungkap itu hanya persoalan Mis Komunikasi jadi sebenarnya tidak seperti itu kondisinya, bahwa inisiatif untuk melakukan tatap muka dengan Pak Bupati itu memang benar, namun disisi lain hal itu belum sempat terlaksana karena kesibukan masing- masing.

Terkadang Pak Bupati ada waktu luang tapi teman teman pendamping lagi yang sibuk, meskipun inisiatif pertemuan itu direncanakan oleh teman teman diawal bulan september, tapi rencana pertemuan tersebut tetap dikomunikasikan dengan Humas dan Protokol Pemkab Bantaeng .

Unntuk diagendakan,jadi tidak benar itu pemberitaan yang kemarin. Pak Bupati tetap merespon  kalau ada yang berkeinginan bertemu dengan beliau baik secara formal dan non formal.

Pertemuan ini sebenarnya digagas oleh beberapa teman pendamping P3MD tanpa melibatkan atau minta difasilitasi oleh Dinas PMDPPPA karena pertemuan ini seyogyanya sifatnya kekeluargaan ( Bincang bincang sambil ngopi ).

Senada yang disampaikan oleh mantan Koordinator P3MD Kab Bantaeng,Ramlan.SE membenarkan gagasan pertemuan tersebut diinisiasi oleh beberapa Teman PD dan PLD dilingkup P3MD bantaeng tanpa melibatkan instansi terkait untuk difasilitasi, jadi ini memang murni inisitif beberapa teman PD dan PLD.

Sekedar diketahui bahwa agenda pertemuan tersebut sudah mendapatkan respon balik. Insya Allah dalam waktu dekat itu terlaksana. Kata Restu saat ditemui oleh awak media diwarkop SW Merpati.

Penulis : Red
Editor    : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here