Beranda Berita Utama

Bupati Ilham Azikin Ikuti Apel Kampanye  Gabungan Bersama Polres Bantaeng

61
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, BANTAENG –Untuk lebih meningkatkan disiplin  dan mematuhi anjuran Pemerintah dan Protokol Kesehatan, maka di lakukan Apel kampanye gabungan bersama, yang di ikuti Oleh Bupati  Bantaeng  lham Azikin. Msi, yang di prakarsai oleh Kapolres Bantaeng Sulawesi Selatan.

Pemerintah Kabupaten Bantaeng secara terpadu terus mengajak masyarakat menggunakan masker sebagai salah satu langkah memutus mata rantai penularan virus Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir, kegiatan ini berlangsung di Pos Pelayanan Terpadu 99 Sat Lantas Polres Jl.Raya Lanto Bantaeng, Kamis 10/9/2020.

Sebagai usaha penyadaran kepada masyarakat, Bupati Bantaeng bersama para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah beserta jajarannya, melaksanakan Apel Gabungan Bersama dalam rangka Kampanye Adaptasi Kebiasaan menuju Normal baru.

Kapolres Bantaeng, Wawan Sumantri memimpin langsung apel gabungan guna memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Bantaeng. Penerapan Inpres No.06 mengenai pemulihan kesehatan dan ekonomi masyarakat diharapkan terealisasi. “Hal ini menjadi tugas Perlindungan kesehatan masyarakat yang harus diterapkan yaitu selalu mensosialisasikan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, menyiapkan sarana cuci tangan pakai sabun ( CTPS ),pada air mwngalir, pengaturan jaga jarak di tempat-tempat umum, senantiasa menggunnakan Masker setia keluar rumah, agar tidak terjadi intraksi yang bisa menimbulkan penularan Covid 19.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin dalam arahannya mengatakan bahwa sosialisasi Covid-19 ini harus senantiasa didukung oleh semua komponen masyarakat, sehingga dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat, mengingat betapa pentingnya pelaksanaan Protokol Kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih cenderung meningkat.

Kegiatan tersebut dirangkaikan pula dengan pembagian masker secara simbolis kepada personel TNI-Polri dan Satpol PP oleh Kapolres dan Dandim 1410, kepada masyarakat di area publik di Kab.Bantaeng guna menerapkan Protokol Kesehatan di tengah pandemi Corona Covid 19.

Bupati juga menegaskan bahwa 3M, Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak merupakan harapan agar dioptimalkan penerapannya sehingga masyarakat mematuhi protokol kesehatan. “Masyarakat juga harus ikut melakukan langkah-langkah konkrit dalam pelaksanaanya, antara lain seperti perlindungan kesehatan individu, memakai masker, selalu membersihkan tangan, jaga jarak dan meningkatkan daya tahan tubuh”, dengan mengkomsumsi banyak vitamin, mineral, tegasnya.

Turut hadir pada kesempatan itu yakni: Kepala Dinas Kominfo Syahrul Bayang SP, Kepala Dinas Perhubungan q Bahtiar, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Satpol PP, Abdullah, serta Kepala Kantor Kesbangpol Linmas, Anwar Hamido.

Kegiatan ini merupakan tanggung jawab bersama untuk memutus mata rantai Pandemi Vieus Corona Covid 19, di Kabupaten Bantaeng dan sekitarnya.

Penulis : Mariyani
Editor    : iswandhi
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here