Beranda Berita Utama

Kapolda Malut Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mako Brimob

57
0


HALILINTARNEWS.id, MALUKU UTARA –-Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Halmahera Tengah gandeng tangan PT IWIP bangun mako Brimob.

Untuk mengantisipasi gejolak antara masyarakat dengan pihak perusahaan tambang di Weda Halmahera Tengah Maluku Utara, maka di pandang perlu menempatkan aparat kepolisian khusus Brimob di kawasan industri.

Bupati bersama Pihak perusahaan bersedia memfasilitasi membangun Markas Komando Brimob di kawasan industri Weda bay, sebagai Bukti nyata yang di sampaikan oleh Bupati dengan pihak perusahaan, akhirnya Kapolda Maluku Utara Irjen pol. Rikwanto melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mako Brimob di susul Bupati Drs Edy Langkara. MH. pada 5/9/2020.

Mako Brimob terletak di Desa Sawai Kecamatan Weda Tengah. menjelaskan bahwa penempatan Satu kompi Brimob di kawasan industri Weda bay bertujuan melakukan pengamanan, jelasnya

Ia menambahkan Sebanyak 100 personel brimob yang akan di tempatkan untuk menjaga industri kata Kapolda Maluku Utara.

Kapolda  menjelaskan secara detail bahwa kehadiran mako Brimob bersama personilnya semata mata untuk melakukan pengamanan, dan untuk di ketahui bahwa kehadiran Brimob di kawasan industri bukan untuk melindungi atau membela perusahaan, atau menjauhkan PT. IWIP dengan masyarakat, melainkan untuk semua , ujarnya.

Sekali lagi kata Kapolda, kehadiran personil Brimob di kawasan industri bukan menjaga perusahaan PT. Indonesia Weda Bay Industri park (PT. IWIP) tapi menjaga keamanan agar tercipta kamtibmas yang kondusif demi keberlangsunngan industri Weda Bay, sehingga Ekonomi masyarakat semakin maju ujar kapolda.

Kapolda berharap kehadiran perusahaan, untuk membawa berkah kebaikan kepada masyarakat dan kemajuan Ekonomi, untuk itu Kapolda mengharapkan adanya keharmonisan, menjaga dan menjadi mitra yang baik, jauhkan saling curiga mencurigai dan  memanfaatkan.

Hindari kesalapahaman, dan jangan menciptakan konflik, semuanya harus singkrong baik Kepada pemda, PT. IWIP maupun kepada masyarakat, dan diharapkan kepada perusahaan agar lebih menjalin pendekatan, dan membangun kepercayaan kepada masyarakat.

Di tempat terpisah Bupati Edy Langkara menyampaikan dukungannya terhadap kehadiran Mako Brimob. Mako Brimob merupakan hibah dari pemda setempat, dan PT. IWIP kepada Polda Maluku Utara kata Bupati.

Lebih lanjut di katakan oleh Presiden direktur PT. IWIP XIANG BINGHE telah menyambut baik kehadiran Mako Brimob Polda Maluku Utara di Halmahera Tengah.

Penulis : Sir
Editor    : Akhmad Basir Noer
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here