Beranda Berita Utama

TP.PKK Kecamatan Pa’jukukang Gelar TAHSI QIRO’ATIL QURAN Di Perkemahan

60
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, BANTAENG —Dalam rangka mentadabburkan Al’quran, dan membudayakan Indahnya Membaca Al’quran, TP.PKK  Kecamatan Pajukukang  menggelar Perkemahan Kader PKK se Kecamatan Pajukukang Kabupaten Bantaeng Sulaweai Selatan selama dua hari mulai   4 – 5 /9 //2020.

Peserta perkemahan terdiri dari Pengurus PKK Desa  bersama para kader bekerja sama dengan Ketua TP.PKK Kecamatan Pajukukang,Kabupaten Bantaeng.

Menurut Iradati Wulansari.S.Sos menjelaskan, bahwa dengan kegiatan Tahsin Qiro’atil Quran, dapat memotifasi diri sendiri, kemudian diamalkan dalam kehidupan sehari -hari, termasuk dalam lingkungan kita masing -masing.

Masih kata Ketua TP.PKK, perkemahan Pengurus dan kader PKK ini di harapkan dapat membawa kebaikan baru dalam memasuki Normal baru, selama pandemi Virus Cobvid 19, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

Lanjut Ketua TP.PKK,Iradati Wulansari, kegiatan ini sebgai persiapan untuk menuju ke tingkat selanjutnya, dan kami selalu siap, jika ada Undangan dari PKK Kabupaten maupun Provinsi atau dari mnapun itu, ungkapnya.

Di tempat yang sama Camat Pajukukang Kabupaten Bantaeng R.Panawang H.S.Sos . Msi,
Mengatakan Saya mempunyai dedikasi dan komitmen untuk melakukan perubahan bersama Ibu Ketua TP.PKK, sebagai wujud adanya Inovasi yang kami akan bangun bersama masyarakat Pajukukang khususnya Ibu – ibu dan Kader PKK yang ada dalam awilayah kami.

Ia juga menyampaikan harapannya bahwa program andalan kami, di Kecamatan Pajukukang yakni ” Iman ” Indahnya Membaca Al’quran, Stunting Satu Disun Bisa, dan Gerakan Ibu Berlipstik, pemampaatan limbah plastik, Tata Boga, Merias yang tentunya merupakan Inovasi yang mampu menciptakan kreatifitas bagi pengurus PKK , guna peningkatan pendapatan ekonomi rumah tangga dan keluarga, ungkap Panawang.

Apa yang kami lakukan di sini tak lain adalah bagaimana kita menciptakan Inovasi yang mampu membawa perubahan, baik terhadap Organisasi maupun kegiatan yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat dibidang pemerintahan. pungkasnya.

Dalam pelaksanaan Kemah Kader PKK di awali dengan Lomba membaca Al’quran Surah – Surah Pendek, yang di ikuti oleh 10 Perwakilan dari masing – masing Desa, dan yang berthasil keluar sebagai Juara I Desa Baruga, Juara II Desa Lumpangang, dan juara III Desa Biang Loe, dan Insya ALLAH masih banyak lagi kegiatan berikutnya yang akan.kami lombakan si tempat ini.tutup R.Panawang H. Msi.

Penulis : Mariyani
Editor    : Iswandhi
halilintarnews.id. 2020

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here