Beranda Berita Utama

Terobosan Kampung Rewako Membatu Para Siswa Siswi Kurang Mampu Belajar Mengajar

30
0


HALILINTARNEWS.id, GOWA –-Semenjak adanya pandemi covid-19 yang melanda dunia terkhusus di Indonesia dan kecamatan pallangga sehingga dibentuk kampung tangguh oleh pemerintah pusat sehingga dikabupaten gowa dibentuk yang namanya kampung rewako.

Pada masa pandemi covid-19 saat ini anak-anak sekolah melakukan proses belajar mengajar dengan menggunakan sosial media atau daring.

Karena saat ini semuanya serba susah dan sulit oleh karena itu ada beberapa anak sekolah diwilayah desa julubori yang tidak mempunyai HP sehingga Kapolsek Pallangga IPTU Nasruddin, SH, MH, bersama Danramil Pallangga KAPTEN Inf Basri, Kades Julubori Muh. Ilyas dan Guru SD Borongbilalang Ibu Hj. Nisawati, S. Pd mengambil inisiatif melakukan belajar mengajar dikampung rewako untuk digunakan anak-anak sekolah yang kurang mampu.

Tampak Kapolsek Pallangga IPTU Nasruddin, SH, MH, bersama Danramil Pallangga memantau anak-anak sekolah dikampung rewako yang sementara belajar dan dibimbing oleh gurunya dengan tetap memakai masker dan sesuai anjuran pemerintah yakni mematuhi protokol kesehatan demi keamanan dan kesehatan, kamis (03/09/20).

Kapolres Gowa AKBP Boy FS. Samola, SIK, MH, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa inilah salah satu kegunaan dan fungsi dibentuknya kampung rewako dalam menanggulangi pandemi covid-19 untuk membantu masyarakat kecil semua ini kami lakukan untuk mendukung program pemerintah dan Kapolri untuk menjaga harkamtibmas tetap aman sehingga polri tambah dicintai oleh masyarakat, tegas AKBP Boy FS. Samola, SIK, MH.

Penulis : HM/ Ikbal
Editor    : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2020

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here