Beranda Berita Utama

Gelar Pembinaan Rohani, Wakapolres Takalar: Tingkatkan Iman Sebagai Bekal dalam Melaksanakan Tugas

55
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, TAKALAR — Meningkatkan Iman dan ketaqwaan personel, Polres Takalar menggelar kegiatan pembinaan rohani dan mental di Masjid As-Salam Mapolres Takalar, Kamis (03/09/2020).

Kegiatan dihadiri oleh Wakapolres Takalar Kompol H. Nasaruddin, S.H., M.M., para Kabag, Kasat dan personel Polres dan Polsek jajaran Polres Takalar.

Mengawali kegiatan, Wakapolres Takalar Kompol H. Nasaruddin, S.H., M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan peningkatan iman sehingga dalam sepekan ada waktu khusus untuk memikirkan akhirat, belajar agama buka semata-mata hanya berpikir dunia.

“Ini sudah menjadi kegiatan rutin yang telah diprogramkan oleh pimpinan dan merupakan salah satu aspek penilaian yang termasuk dalam 13 Kompetensi,” ucap Wakapolres Takalar.

“Dengan siraman rohani akan merefres iman kita dan menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas,” tegas Kompol H. Nasaruddin.

Wakapolres Takalar tidak lupa mengajak seluruh personel untuk senantiasa ikhlas dalam mengikuti kegiatan keagamaan disela sela kesibukan menjalakan tugas rutinitasnya sebagai pelayan masyarakat.

“Anggaplah setiap kita mengikuti pengajian atau kegiatan keagamaan itu sama saja merefresh jiwa dan hati kita untuk kembali menyadari keberadaan kita didunia ini hanyalah sementara,sehingga sikap, tutur kata dan perbuatan kita selama ini bisa terkontrol atau terawasi dengan pola pikir yang dilandasi dengan agama,” jelas Wakapolres Takalar.

Pada kegiatan ini tausiah disampaikan oleh Ustad Asrul Afriandi, S.Pd.I., M.A., dengan tema “Pesona Surga”, menurutnya kegiatan ini merupakan nutrisi untuk hati kita sebagaimana tubuhbkita butuh nutrisi untuk hidup dan beraktifitas.

“Surga merupakan kenikmatan yang tidak pernah terlihat oleh mata, tidak pernah terdengar oleh telinga dan tidak pernah terbetik dalam hati manusia,” ujar Ustad Asrul.

Lanjut disampaikan “Tidak ada seorang pun yang masuk surga karena amalan, kecuali karena rahmat Allah SWT,” tegas Ustad Asrul.

Penulis : HM/ Ikbal
Editor    : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here