Beranda Berita Utama

Korwil Dikbud Kec. Rumbia Gagas Sekolah  Jarak Jauh ( SJJ ) Rumah dan  Sekolah

48
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, JENEPONTO —  Semakin hari Penentuan kapan akan berakhir Pandemi Virus mematikan ini Covid 19,  Pemerintah dalam hal ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan,  belum berani mengambil suatu Keputusan namun kebijakan, terkait proses belajar mengajar harus tetap berjalan sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan.

Di tengah semakin merebaknya pandemi Virus covid-19, Kordinator Wilayah (Korwil)  Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan,   Hambali, S. Sos adalah sosok pemimpin yang patut dicontoh.

Menurut Korwil Dikbud Kecamatan Rumbia Hambali,  S. Sos mengatakan, Kepala Sekolah dan para guru harus berperan aktif menjalankan proses belajar mengajar sekolah jarak jauh  ( SJJ ) baik di sekolah maupun di rumah.

Ia menjelaskan, untuk yang pertama kalinya,saya datangi adalah SDN. Pattiro, SDI  Balang Erasa dan SDN Saronging,jelasnya.

Masih kata Hambali ia mehimbau agar para kepala sekolah dan guru – guru, pada hari Pertama semuah sekolah wajib buka, khususnya yang  ada di wilayah kecamatan Rumbia.

Lanjut Hambali mengatakan Kepada kepala sekolah dan guru – guru agar buku yang ada dapat betul- betul di gunakan dan di mampaatkan dengan baik dan harus belajar di rumah  masing – masing terutama siswa – siswi tingkat SD.

Kordinator Wilayah ( Korwil), Kecamatan Rumbiah,  kembali mengingatkan kepada semua sekolah yang telah terbuka,  agar senantiasa mematuhi Protokol Pemerintah di bidang Keaehatan,  dengan tetap  menggunakan Masker,  jaga jarak, cuci tangan pakai sabun sebelum makan atau menyentuh benda lainnya, agar kita semua dapat terhindar dari Covid 19, jaga diri dan orang lain juga keluarga kita.

Kegiatan ini berlangsung di Sekolah masing – masing yang bersangkutan pada 13/7/2020, Pukul 08.00 Wita

Turut hadir dalam kegiatan ini,  Korwil Kecamatan Rumbia Hambali S. Sos,  Pilihan S.Pdi, Kepala Sekola Pattiro Hj. Masni S. Pdi,  Kepala Sekolah Balang Erasa dan Yang mewakili SDN. Sarroanging Hj.  Harfia S.Pdi.

Penulis : Ikbal
Editor    : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here