Beranda Berita Utama

Peduli Bencana Banjir, Ketua Muhammadiyah Gandeng Mahasiswa KKP Fisipol

48
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, JENEPONTO — Beberapa hari yang lalu tepatnya 12/6/2020, telah terjadi banjir kiriman dari  meluapnya air sungai Saanang yang menimpa masyarakat Kelurahan Balang Toa Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan.

Mahasiswa KKP  angkatan XX Fakultas Ilmu Sosial dan Politik ( Fisipol ), kerja sama dengan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Jeneponto mendistribusikan bantuan kepada masyarakat Kelurahan Balang Toa, utamanya yang belum tersentuh bantuan.

Menurut Ketua Pemuda Muhammadiyah Syahril Sarea S.Sos M.ap, menyampaikan kami dan  Mahasiswa merasa terpanggil atas jiwa kemanusiaan ,  untuk menjalin  kerja sama dalam hal pengadaan sembako dan pakaian layak pakai.

Masih kata Ketua Pemuda Muhammadiyah syahril kehadiran Mahasiswa KKP angkatan XX, sangat membantu kami sehingga bantuan yang kami serahkan kepada masyarakat benar – benar dalpat diterima dan dirasakan mampaatnya oleh masyarakat Kelurahan Balang Toa, 6/72020.

Ditempat yang sama, korlap Mahasiswa KKP angkatan XX FISIPOL, Tri Wahyudin Syam, merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Ketua Pemuda Muhammadiyah, atas kerja samanya membantu dan mempasilitasi kami, sehingga bantuan tersebut bisa sampai kepada Masyarakat yang membutuhkan.

Masih kata Try Wahyudin Syam korlap KKP, hadir dalam pendampingan penyerahan bantuan disaksikan oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah, para Mahasiswa KKP fakultas ilmu soaial dan politik, Unipersitas Muhammadiyah Makassar angkatan XX, disaksikan pemerintah dan staf klKelurahan Balang Toa.Tutupnya

Masyarakat merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Mahasiswa KKP dan Ketua Pemuda Muhammadiyah, yang telah membantu meringankan beban kami khususnya yang tertimpah musibah.

Penulis : Ikbal
Editor    : Supriadi
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here