51 Murid SD Pertiwi I Kota Ternate di Wisuda



HALILINTARNEWS.id, TERNATE — Penyelesaian stady bukan akhir suatu pendidikan di tingkat Dasar, melainkan suatu jalan menuju kejenjang yang lebih tinggi, wisuda siswa siswi yang di laksanakan SD 1 Pertiwi Kota Ternate sebanyak 51 Orang merupakan peserta didik yang mampu menyandang predikat kelulusan   baik.

Kegiatan wisuda tersebut di  hadiri orang tua murid untuk mendapingi anaknya yang sedang di wisuda, bertempat di Aula belajar SD Pertiwi I, pada sabtu 4/7/2020.

Tata cara pelaksanaan wisuda 5 orang tampil secara berkala hingga selesai sesuai dengan protokol kesehatan, selain jaga jarak juga memakai masker.

KORAN EDISI KE-28 | MEI 2024 – Flip the Page to Read !!!

Kepala Bidang PMPTK  Diknas Kota Ternate Latamu La Apo dalam sambutannya di hadapan para wisudawan bahwa tujuan dari wisudawan ini adalah untuk meningkatkan iman dan takwa serta terhindar dari buta baca dan tulis serta hafal Alqur, an.  Baca tulis dan hafal alqur, an sangat penting bagi setiap siswa, selanjutnya, Katamu juga menjelaskan bahwa untuk menempuh pendidikan jenjang yang lebih tinggi, siswa wajib untuk memiliki ilmu pengetahuan agama terutama hafal dan baca tulis Alqur, an.

Masih kata La Tamu menambahkan, tujuan lain adalah menjunjung tinggi nilai.- nilai agama Islam dan senan riasa berpegang pada tali agama Allah,yakni Alqur’an dan Alhadis .

Menurut kepala sekolah SD Pertiwi 1 Sumadhi Marsaoly S.Pdi, yang didampingi oleh PMPTK , menuturkan pentingnya menanamkan pemahaman agama terhadap anak usia dini, guna  mengikuti tuntutan zaman dan pertumbuhan AQ anak sehingga nantinya mampu menciptakan inovasi yang positif demi terwujudnya sumber daya manusia yang relijius dan kredible.Tutup Sumadhi

Bacaan Lainnya

Penulis : Akhmad Basir
Editor    : Supriadi
halilintarnews.id. 2020

PT. Halilintar News Group

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *