Beranda Uncategorized

UIT Makassar Menggelar Kegiatan Kuliah Tamu “New Normal

68
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, MAKASSAR — Mahasiswa Pascasarjana Universitas Indonesia Timur Jurusan Ilmu Administrasi Negara diakhir semester genap melaksanakan kegiatan Kuliah Tamu bertema “New Normal dalam Persfektif Kebijakan Publik” dipandu oleh Ketua Prodi Ilmu Administrasi Negara Universitas Indonesia Timur Dr. Henni Zainal, M.Si

Kegiatan Kuliah Tamu dilaksanakan sabtu, 13 Juni 2020, dengan menghadirkan narasumber Guru Besar Ilmu Administrasi Publik Universitas Negeri Makassar Prof. Dr. Haedar Akib, M.Si dan Panelis Aris Baharuddin, S.Pd, M.AB.

New Normal dalam Persfektif Kebijakan Publik menurut Prof. Dr. Haedar Akib, M.Si harus dijadikan sebagai wadah untuk tetap mencerdaskan sumber daya manusia yang berkelanjutan dan melahirkan masyarakat pembelajar, “Orientasi dan persfektif kebijakan publik dalam masa dan setelah COVID-19 diarahkan agar lahir masyarakat pembelajar ( learning society ) secara berkelanjutan berbasis pengetahuan karena itulah Society 5.0 yang berbaris sinergi kompetensi atau penguasaan artifical intelligence yang berprinsip everything is internet”.

Pandangan lain yang disampaikan oleh Panelis Aris Baharuddin, S.Pd, M.AB bahwa sebenarnya New Normal apabila dilihat dari persfektif kebijakan publik dan administrasi bisnis sebenarnya menyebabkan terjadinya perubahan perilaku konsumen, “Dalam pandangan administrasi bisnis pasca COVID-19, masyarakat akan mempunyai kebiasaan baru yaitu dengan lebih banyak tinggal dirumah dan berperilaku serba online, masyarakat akan sangat serius memperhatikan kesehatan, jadi seharusnya menurut saya new normal adalah langkah yang ditempuh namun hal pertama yang harus dilakukan adalah mengendalikan dulu virusnya”.

Ketua Prodi Jurusan Ilmu Administrasi Negara Universitas Indonesia Timur Dr. Henni Zainal, M.Si dalam sambutannya, bahwa kuliah tamu Magister Ilmu Administrasi Megara dengan tema “New Normal dalam Perspektif Kebijakan Publik” dilaksanakan agar tidak terjadi kejenuhan dalam proses belajar mahasiswa. “Kegiatan ini diselenggarakan setiap akhir semester perkuliahan untuk jurusan administrasi negara untuk memberikan motivasi mahasiswa agar tidak terjadi kejenuhan dalam belajar apalagi sekarang musimnya stay at home jadi kami selaku kaprodi mengundang berbagai pakar administrasi untuk berdiskusi kepada mahasiswa terkait implementasi kebijakan publik”.

Penulis : Supriadi
Editor    : Mariyani,SE
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here