Beranda Berita Utama

Kades Danau Embat Buka Posko Relawan Cavid-19

43
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, BATANG HARI JAMBI — Desa Danau Embat Kabupaten Batang Hari Provinsi Jambi adalah salah satu Desa yang merupakan pintu masuk gerbang  aktivitas masyarakat setidaknya ada 5  Desa yang beraktivitas keluar masuk,segala kegiatan leni sector, belum lagi aktivitas para warga yang bukan penduduk Danau Embat papar Kades Danau Embat Mansur kepada sejumlah awak media (21/04-2020) sore tadi di tempat posko Relawan.

Dikatan lagi Mansur  Posko relawan dibentuk sudah 10 atas inisiatif kades bersama perangkap desa. hari terdiri bebagai elemen yakni dari Perangkap Desa, BPD ,Kadus,RT dari Babinsa,Babin Kantibmas ,dari kesehatan,tokoh masyarakat.yang berjumlah 50 orang ujar kades

Posko didirikan bertujuan salah satu upaya pemerintahan Desa untuk mencegah wabah Virus Corona covid-19 yang saat ini sedang melanda,sampai saat ini hari warga Desa Danau Embat belum ada ODP pungkas kades.

Selain itu Mansur juga menjelaskan terkait bantuan BBT pihaknya sudah menyampaikan data kepada Dinsos Batang Hari (11/04-2020), sesuai data warga  miskin tidak termasuk penerima PKH (Program Keluarga Harapan  ) sebayak 219 KK dari jumlah KK 719, katanya.

Dari Jumlah KK tersebut pihaknya mendapat  20 % potongan dari Dana DD (Dana Desa) yang akan dimamfaatkan untuk warga yang berhak menerma ujar kades

Penulis : Syafwan Hamid
Editor    : Supriadi
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here