Butuh Perhatian Pemda, Ruang Kelas SDN 23 Salluang Nyaris “Ambruk”


HALILINTARNEWS.id, BANTAENG – Salah satu bangunan ruangan kelas di sekolah SD Negeri 23 Salluang Desa Salluang, kecamatan Bissappu, kabupaten Bantaeng memprihatinkan hampir semua plafon nyaris ambruk.

Menurut kepala sekolah SDN 23 Salluang Hj. Nurlia Nusu, S.Pd, didampingi gurunya di hadapan halilintarnews.id pada selasa (24/1/2023) di ruang kerjanya mengatakan sebanyak 4 bangunan ruangan kelas terlihat semuanya plafon terlihat keropos dan nyaris roboh atau ambruk, kata Kepsek Hj.Nurlia Nusu.

Nurlia menjelaskan Bangunan itu terbangun perkiraan sejak tahun 1975, wajarlah jika bangunannya sudah lapuk termakan usia karatan, katanya.

Namun sangat disayangkan selama ini, Pemerintah kabupaten Bantaeng diduga tidak ada perhatian untuk dilakukan perbaikan atau renovasi bangunan ruangan kelas yang sudah keropos, kesal Nurlia bersama Gurunya.

” Kami sudah ajukan permohonan renovasi gedung 4 ruangan kelas ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Bantaeng namun hingga saat ini belum ada respon entah kendalanya apa,” ungkap rekan Guru bersama Nurlia.

KORAN EDISI XIII TAHUN 2023 – Flip the Page to Read !!!

” Bangunan 4 ruangan kelas sangat membahayakan jika roboh atau ambruk kami tidak bisa berbuat apa – apa lagi,” kesalnya.

Plafonnya dan seluruh dinding bangunan kelihatan bersih karena selalu dilapisi Cet, tapi didalamnya sudah lapuk dan keropos.

Pihak Dinas Dikbud sudah pernah turun menyaksikan langsung kondisi bangunan itu, berjanji akan di rehab tahun 2022 kemarin, entah kenapa tidak jadi, katanya.

Bacaan Lainnya

Soal proses belajar mengajar tetap berjalan lancar hanya setiap saat selalu lebih berhati – hati menjaga hal-hal yang tidak diinginkan dalam ruangan tersebut. Tutur Kepsek Nurlia.

Hal itu Guru bersama Kepsek meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng untuk segera mendapat bantuan renovasi 4 gedung ruangan kelas, pinta Guru bersama Kepsek.

Reporter : Anto
Editor      : Supriadi Sanusi
halilintarnews.id. 2023

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *