Wisuda Sarjana dan Magister USI, ASN dan TNI/Polri Secepatnya Urus Administrasi Penyesuaian Ijazah



HALILINTARNEWS.id, SIMALUNGUN — Kepada wisudawan sarjana mau pun yang magister yang sudah berstatus ASN, TNI mau pun Polri, agar secepatnya mengurus administrasi penyesuaian ijazah. Sementara yang belum bekerja, agar tidak menunggu dan segera mencari lowongan kerja, walau pun itu sebagai tenaga honorer.”

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun, Zocson Midian Silalahi mewakil Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, saat menghadiri acara Wisuda Sarajana dan Magister Universitas Simalungun (USI) di auditorium Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sitalasari, Kota Pematang Siantar, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (18/10/2022).

Dingatkan, agar para wisudawan tidak cepat merasa puas dan bangga dengan pencapaian gelar sarjana mau pun magister.

“Karena pencapaian hari ini, merupakan titik awal untuk melangkah ke depan yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Zocson Midian Silalahi.

“Kepada wisudawan sarjana dan magister USI, jadilah sebagai pelopor pembangunan sesuai potensi dimana saudara bertempat tinggal,” katanya.

KORAN EDISI XXVI MARET 2024 – Flip the Page to Read !!!

Sementara itu, pihak USI, diharapkan tetap konsisten dalam menciptakan sumber daya manusia yang cerdas dan handal guna mencerdaskan anak-anak bangsa di masa depan.

“Bukan saja cerdas secara intelektual, juga cerdas secara emosional. Itu menjadi hal yang sangat penting, karena dunia pendidikan kita ke depan tidak terlepas dari kondisi ekonomi dan sosial politilk,” kata Zocson Midian Silalahi.

Kemudian, diharapkan USI semakin memantapkan peran dan kiprahnya dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi.

Bacaan Lainnya

“Selain itu, lebih memotivasi civitas akademika untuk semakin kreatif dan inovatif dalam mengembangkan kegiatan yang memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pembangunan, kemajuan pendidikan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, sebagai mana visi-misi Pemkab Simalungun, bahwa rakyat harus sejahtera,” katanya.

Reporter :  Syam Hadi Purba
Editor     : Supriadi
halilintarnews.id. 2022

PT. Halilintar News Group

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *