Beranda Makassar

PON XX Papua, Cabor Muaythai dan Senam Artistik Sumbang Emas untuk Sulsel

44
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

 HALILINTARNEWS.id, MAKASSAR — Tim Sulsel berhasil meraih medali emas pertama. Raihan medali dari cabang olahraga Muaythai di kategori putri kelas 45 kilogram yang diraih oleh Sri Eviyanti.

Pada cabang ini juga di hari yang sama, Minggu, 3 Oktober 2021 meraih medali perak dari atlet pitra Zul Bimantara di kelas 54 kilogram. Hingga berita ini diturunkan masih bertanding di final dari cabor Muaythai di kelas waikru putri atas nama Nadiya Indah Royani.

Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan selamat kepada Sri Eviyanti yang meraih medali emas serta atlet lainnya di cabang ini yang berhasil masuk final dan meraih medali.

“Alhamdulillah dan selamat kami ucapkan kepada atlet kebanggan kita Sri Eviyanti. Medali emas pertama telah diraih Sulsel di PON ke-20 di Papua melalui cabang olahraga Muaythai dari nomor putri kelas 45 kilogram,” kata Andi Sudirman.

Medali emas disumbangkan oleh Sri Eviyanti, setelah mengalahkan atlet asal Aceh, Irsalina dengan skor 5.0 pada pertandingan final yang digelar di GOR Sekolah Tinggi Teologi Gereja Injili Di Indonesia (STT GIDI). Plt Gubernur merasa bangga menyambut dengan haru dan penuh rasa gembira.

“Kita sangat bersyukur, dan semua kontingen dan tentunya masyarakat kita menyambut haru dan gembira untuk prestasi ini,” ujarnya.

Andi Sudirman menyebutkan, raihan medali ini dinilai sebagai awal dari raihan mendali selanjutnya yang akan diberikan atlet Sulawesi Selatan.

“Tentu ini menjadi langkah awal yang baik untuk meraih medali emas lainnya. Tentu yang masih bertanding untuk juga terus dan tetap semangat untuk memberikan hasil yang terbaik untuk Sulsel,” sebutnya.

Sri Eviyanti yang merupakan putri asal Kabupaten Bantaeng ini merasa senang dan bangga bisa meraih emas dan dapat mengalahkan atlet pelatnas.

Baca Juga :  Paparkan Konsep Lorong Wisata, Danny Tuai Pujian Pihak UGM

“Alhamdulillah senang dan bangga bisa emas. Padahal saya tidak diperhitungkan bisa dapat emas. Lawanku itu atlet pelatnas tetapi bisa saya kalahkan,” ujar Sri Eviyanti asal Bantaeng ini.

Selanjutnya, setelah medali diraih dari cabor Muaythai, emas kembali di raih Sulsel di dari cabor senam artistik nomor palang bertingkat yang dipersembahkan oleh Muthia Nur Cahya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here