Beranda TAKALAR

Gerak Cepat Babinsa Koramil 1426-04/Galesong Bantu Padamkan Kebakaran Rumah di Galesong

46
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, TAKALAR – Dandim 1426/Tkl Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han) turun langsung membantu pemadaman kebakaran yang melanda di Dusun Palalakkang Desa Galesong Baru Kec. Galesong Kab. Takalar. Selasa (28/9/2021)

Dandim 1426/Takalar mendapatkan laporan Pukul 18.50 Wita dan langsung bergegas ke lokasi kejadian.

Melalui awak media Letkol Catur mengatakan, setelah saya mendapatkan laporan terjadi kebakaran, saya perintahkan Babinsa Koramil 1426-04/Galesong segera ke lokasi kebakaran untuk membantu memadamkan api.

“Di lokasi kebakaran merupakan daerah padat penduduk dan dekat pantai sehingga api dengan cepat menjalar dan membakar kurang lebih 10 unit Rumah. Terlihat ada 7 unit armada di tempat kejadian kebakaran memadamkan api, salah satunya pemadam dari Kab. Gowa, akan tetapi jarak antara lokasi kebakaran yang cukup memakan waktu bagi damkar agar bisa sampai ke tempat kejadian sehingga tidak bisa menyelamatkan rumah yang sudah terbakar.” ujarnya.

“Sementara itu, salah seorang warga mengatakan berkat gerak cepat Babinsa Koramil 1426-04/Galesong dan masyarakat sekitar sehingga dapat menyelamatkan beberapa harta benda para korban kebakaran termasuk juga membantu memadamkan api”.

Letkol Catur menambahkan sampai saat ini belum diketahui penyebab pastinya kebakaran, akan tetapi diduga kuat penyebab kebakaran terjadi akibat arus pendek dari salah satu rumah warga sehingga dengan cepat menjalar ke rumah lain.

Tidak ada korban jiwa, akan tetapi sejumlah kerugian pun ditafsir mencapai 500.000.000. Dari 10 unit rumah yang terbakar delapan unit rata dengan tanah, sedangkan dua unit rumah mengalami rusak ringan. Maka dari itu saya berpesan periksa secara berkala instalasi listrik yang ada di rumah dan cabut semua aliran listrik setelah digunakan. Tutup Dandim

Baca Juga :  Secara Virtual, Kapolres Takalar Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here