Beranda TAKALAR

Serbuan Vaksinasi Dosis Kedua Keluarga Besar Kodim 1426 Takalar

50
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, TAKALAR – Purnawirawan, Istri Purnawirawan dan Warakawuri serta Keluarga Besar Tentara (KBT) Kodim 1426/Takalar turut antusias mengikuti serbuan vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Makodim 1426/Takalar. Sabtu (28/07/2021)

Vaksinasi dosis kedua ini dilaksanakan serentak di jajaran Kodam XIV/Hsn. Setelah melaksanakan Vaksinasi Tahap Pertama pada bulan Juni lalu, Vaksinasi dosis kedua ini di gelar oleh Kodim 1426/Takalar dengan jenis vaksin Astra Zeneca.

Di tempat terpisah Komandan Kodim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr mengatakan telah memberikan penekanan kepada seluruh anggotanya untuk mengajak dan mengingatkan kepada Purnawirawan, Istri Purnawirawan dan Warakawuri yang berdomisili di wilayahnya maupun keluarganya agar datang melakukan vaksinasi dosis kedua.

Sampaikan secara Humanis dan persuasif. Yakinkan bahwa vaksinasi ini baik untuk kesehatan dan dapat meningkatkan imunitas tubuh serta menekan laju penyebaran Covid-19 agar dapat dikendalikan. Tambahnya

Lebih lanjut Letkol Catur Witanto mengatakan berbagai upaya telah dilakukan pemerintah guna memutus rantai penyebaran covid-19, salah satunya dengan vaksinasi. Agar tercipta populasi perlindungan kekebalan kelompok terhadap penyakit menular atau disebut Herd immunity. Kita upayakan agar seluruh lapisan masyarakat yang memenuhi persyaratan untuk divaksin, bisa dilakukan vaksinasi segera. Jangan tunda-tunda ataupun tidak mau melakukan vaksinasi, itu sama saja tidak mendukung program pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19.

Kami tidak henti-hentinya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar melakukan vaksinasi. Agar vaksin Covid-19 semakin optimal, tentunya perlu menjalankan penyuntikan sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Vaksinasi Covid-19 dilakukan 2 kali dosis penyuntikan. Selain itu walaupun sudah vaksinansi kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan salah satunya dengan tetap menggunakan masker, apalagi kalau bisa pakai masker double itu lebih mantap.

Baca Juga :  Operasi Bina Kusuma Lipu 2021, Satuan Binmas Polres Takalar Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Apabila kita tidak sadar akan pentingnya vaksinasi ini, maka pendemi Covid-19 tidak akan berakhir. Butuh keseriusan dalam menangani penyebaran virus ini. Kalau masyarakat tidak mendukung program pemerintah, maka akan sia-sia semua usaha yang dilakukan selama ini. Lanjut Dandim 1426/Takalar

Maka dari itu saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sadar akan pentingnya vaksinasi Covid-19 ini. “Ayo bahu membahu semangat kebut vaksinasi Covid-19 agar program vaksinasi COVID-19 dapat berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan. Tutup Dandim Takalar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here