Beranda TAKALAR

Selalu Hadir Ditengah-Tengah Masyarakat, Ini Yang Dilakukan Babinsa Kodim 1426/Takalar

29
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, TAKALAR – Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, sikap ini selalu melekat pada jiwa dan sanubari seorang prajurit.

Hal ini terlihat saat anggota Koramil 1426-05/Marbo jajaran Kodim 1426/Takalar Serda Aden Ali Akbar bersama warga bergotong-royong membongkar rumah warga kurang mampu yang berlokasi di Dusun Junggea Desa Bontoparang Kecamatan Mangara Bombang Kabupaten Takalar, Senin (23/8/2021)

Dikatakan Serda Aden Ali Akbar Babinsa Desa Bontoparang, hari ini kami dan warga melaksanakan Gotong Royong membongkar rumah Tubia Dg. Bombong (80 tahun) karena akan direhab berkat bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam pelaksanaannya, Babinsa mengajak masyarakat bergotong royong membongkar rumah Tubia Dg. Bombong dan akan dilaksanakan pengerjaan pembangunan rumah kembali dari Dinas Sosial secara gotong-royong bersama warga Desa Bontoparang, ”jelas Serda Aden Ali.

Lebih lanjut, selain menumbuhkan rasa kepedulian terhadap masyarakat pembangunan rumah tersebut adalah usaha Babinsa bersama masyarakat untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama di wilayah binaan dalam meringankan beban masyarakat, “pungkasnya

Sebagai seorang Babinsa sudah selayaknya selalu hadir ditengah-tengah masyarakat sehingga tahu kondisi dan permasalahan yang dihadapi warga binaan.

Kegiatan ini merupakan bentuk peran serta Babinsa dalam masyarakat yang merupakan aplikasi prajurit Teritorial di wilayah yang begitu dekat dengan masyarakat, sehingga di setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa selalu tidak terlepas dari kehidupan masyarakat disekelilingnya, “tutup Serda Aden Ali Akbar.

Baca Juga :  Serbuan Vaksinasi Kodim 1426/Takalar Kembali Sasar pelajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here