Beranda SIMALUNGUN

Tak Ada Paksaan, Baju Seragam di SMKN 1 Siantar di Angsur, ini Kata Orang Tua Siswa

21
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, SIMALUNGUN — Salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) I jalan Asahan Nagori Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar Simalungun Provinsi Sumatera Utara, sejumlah siswa-siswi membeli pakaian sekolah dengan pembayaran di angsur selama 3 kali pembayaran.

Hal ini para orang tua siswa – siswi angkat bicara dihadapan wartawan halilintarnews.id, menurutnya terkait pembelian pakaian seragam sekolah kami merasa terbantu dari pihak sekolah, karena pembayarannya bisa di angsurĀ  selama 3 kali, kata orang tua siswa.

Senada dengan E.Hasibuan di kediamannya jumat 20/8/2021 menjelaskan anaknya selaku siswa baru tahun ajaran 2021/2022, membeli pakaian seragam atas kesepakatan bersama para orang tua siswa dengan pihak sekolah SMK Negeri 1 Asahan Nagori, tidak ada unsur paksaan, ungkap orang tua siswa Hasibuan.

“Anak saya sudah dapat baju seragan atau 1 set untuk di pakaian pembelajaran disaat daring Zom dengan harga 680 ribu namun adanya kesepakatan kami bayar angsur selama 3 kali atau 6 bulan,” jelas Hasibuan.

Sementara Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Siantar Manuahal Sirait SPd dihadapan halilintarnews.id di ruang kerjanya menjelaskan terkait pakaian seragam untuk para siswa-siswi baru tahun ajaran 2021/2022 sebelumnya pihak sekolah bersama para orang tua siswa telah menyepakati harga pakaian seragam sekolah satu set dengan harga sebesar 680 ribu di bayar secara di angsur selama 6 bulan,” jelas Kepsek Manuahal Sirait SPd.

Masih kata Manuahal Sirait, soal pembayaran pakaian seragam melalui bendahara sekolah, dan pembayaran seragam baru terkumpul berkisar 60 persen, kata Manuahal.

“Setelah lunas nanti, pihaknya akan mengundang sejumlah para orang tua siswa guna di beri pemahaman,” tutup Kepsek Manuahal

Baca Juga :  Gelar Bakti Sosial, DPD AMPI Kab. Simalungun: Bantu Penderita Lumpuh Menahun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here