Beranda MAROS

Kapolres Maros Instruksikan Jajarannya Lebih Peka Ditengah Pandemi

48
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, MARIOS — Hari pertama bertugas sebagai Kapolres Maros, AKBP Fatchur Rochman memimpin rapat Staff yang dihadiri oleh seluruh pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polres Maros,Senin (16/8/2021).

Dalam rapat tersebut, Kapolres memberikan arahan kebijakan program kerja selama kepemimpinannya dan juga pengenalan kepada para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran dan Perwira Staf.

Awalnya Mantan Kasat Lantas Polrestabes Kota Makassar tersebut berpesan agar jajarannya terus mengedepankan upaya preventif dan preemtif daripada represif dalam menegakkan hukum. Dia menyebut pencegahan kejahatan jauh lebih baik daripada mendahulukan penegakan hukum.

“tugas utama kita adalah harkamtibmas dengan melayani, mengayomi, melindungi masyarakat dan menegakkan hukum, penting untuk mengedepankan tindakan preventif dan preemtif ketimbang tindakan represif. Oleh karena itu, pencegahan kejahatan melalui edukasi kepada publik penting dilakukan ketimbang mendahulukan penegakan hukum,” kata Kapolres.

Fatchur berharap jajarannya lebih mengedepankan upaya mediasi dan diselesaikan secara kekeluargaan dalam menghadapi laporan laporan yang dinilai bisa diterapkan melalui restorative justice System. Dengan demikian, kita juga tidak kerepotan dengan banjirnya laporan yang masuk.

“kita juga mengharapkan mengedepankan upaya mediasi dan menyelesaikan perkara melalui restorative justice dalam menghadapi laporan-laporan terkait permasalahan ditengah masyarakat,” ucapnya.

Selain itu,Kapolres Maros menekankan kepada seluruh jajaran nya agar serius dan lebih meningkatkan kinerja dalam upaya penanggulanagan Covid 19 secara Nasional.

“Masih dalam suasana Pandemi Covid-19, saya meminta rekan-rekan agar peduli dan jangan masa bodoh, pastikan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Fatchur.

“Kegiatan harian pendisiplinan Masyarakat harus lebih dimasifkan lagi,tracing ini bisa menjadi cara yang efisien dalam menekan penyebaran Covid 19 sembari menggalakkan gerakan sosial untuk membantu Masyarakat”tutupnya.

Baca Juga :  Kapolres Maros Kunjungi Tokoh Agama Yang Sedang Sakit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here