Beranda Berita Utama

“Warga Menjerit Polisi Berhasil Sergap Dua Truk Angkut Pupuk Bersubsidi Diduga di Jual Lintas Kabupaten

746
0


HALILINTARNEWS.id, JENEPONTO –Berdasarkan barang bukti adanya Dua buah mobil Truk bermuatan Pupuk urea bersubsidi dan Dua orang sopir, yang telah mengangkut Pupuk jenis Urea milik masyarakat Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, telah di laporkan Kepada pihak berwajib pada Sabtu 24/10/2020.

Polsek Kelara setelah mendapatkan Informasi dari salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat, ( LSM ), dengan sikap tanggap dan reaksi cepat yang di miliki seorang Petugas, segera mengamankan 2 buah Truk pengangkut pupuk bersubsidi, yang diduga akan di petejual belikan keluar Daerah tepatnya di Kabupaten Gowa.

Personil Polsek Kecamatan  Kelara Kabupaten Jeneponto, berhasil mengamankan dua unit mobil truk diduga asal Desa Pencong Kabupaten Gowa yang memuat pupuk jenis Urea bersubsidi.

Mobil tersebut di duga kuat di pakai untuk mengangkut pupuk jenis urea bersubsidi dari salah satu penjual/penyalur yang di tengarai beralamat di Kecamatan Kelara Kabupaten Jeneponto Jeneponto.
(Maaf nama penjual masih tidak boleh) kami publikasikan di karenakan masih dalam proses penyelidikan oleh pihak reskrim polsek kelara.

Hal itu diungkapkan oleh ketua LSM Komando Pejuang Merah Putih ( KPMP) Kabupaten Jeneponto, Husnamir Rukka Kepada media ini dalam rilisnya Sabtu 24 oktobet 2020. Huamanit yang biasa akrab di sapa Rukk, atas pengakuan ini,
kelangkaan pupuk bersubsidi di Kabupaten Jjeneponto bisa terjawab, oleh penegak Hukum” kita yang ad di Polsek kelara “.

Untuk itu Kepada segenap masyarakat Kabupaten Jeneponto yang selama ini menjerit adanya kelangkaan pupuk, saatnya kita bersama sama, mencari lebih banyak, siapa pelaku dan peristiwa di balik kelangkaan Pupuk ini.

Terkait pupuk bersubsidi yang di sinyalir di alih fungsikan atau disalah gunakan lewat perdagangan antar Kabupaten”, mendapat perhatian yang serius agar masyarakat tidak kehilangan mata pencahariannya di bidang pertanian, karen ulah Oknum yang tidak bertanggung jawab dan hanya memikirkan keuntunagan Pribadinya sendiri , tegas LSM.

Ketua LSM meminta Kepada Bapak Kapolres Jeneponto atas nama LSM, selaku Organisasi Masyarakat ( Ormas ) KPMP Marcab Jeneponto mada Sulawesi Selatan, sangat mengapresiasi atas segala temuan keberhasilan ini. kami bangga jika hak masyarakat petani Kabupaten Jeneponto bisa menikmati haknya atas adanya subsidi pupuk dari Pemerintah dan bukan untuk di perdagangkan ke kabupaten lain.

Mohon pak kapolres usut tuntas penyalah gunaan pupuk bersubsidi, segenap Elemen masyarakat Jeneponto juga sangat membutuhkan pupuk tersebut, namun sudah terjawab kini permainan dan kongkalikong jajaran dinas Pertanian Kabupaten Jeneponto dengan di temukannya dua alat bukti mobil truk teretswbut, serta dua pengakuan sopirnya jika mereka mengambil pupuk di wilayah Kabupaten Jeneponto untuk di perdagangkan secara sah ke Kabupaten Gowa.

Kami atas nama Ormas KPMP (komando Pejuang Merah Putih) indonesia akan mengawal kasus ini sampai proses hukumya berjalan dengan baik.
Semoga transparansi hukum di Kabupaten Jeneponto berjalan sesuai kebutuhan masyarakat. Jelas Husnamir Rukka.

Terkait soal penangkapan ini, kapolsek Kelara Iptu Bakri yang dikonfirmasi lewat WA pagi ini sabtu 24 oktober 2020, membenarkan adanya Penyergapan dan penangkapan terhadap barang bukti pupuk urea dan dua unit mobil truk pengangkut pupuk serta sopirnya.” benar kita tangkap dua mobil truk dan sopirnya dan selanjutnya kita sementara melakukan pengembangan kasus”.aku Iptu Bakri kepada media ini, jangan biarkan Petani menjerit, kata Kapolsek Bakri.

Penulis : Agus Munte
Editor    : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here