Beranda Daerah

Pendamping dan Agen BPNT Kec.Eremerasa Kembali Distribusikan Semboko ke KPM

13
0


HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — program pemerintah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) edisi September 2020, sejumlah pendamping dan Agen e-warung di wilayah Kabupaten Bantaeng kembali mendistribusikan sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di masing-masing berdomisili Desa dan Kelurahan.

Hal ini pantauan media halilintarnews di Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng, telah mendistribusikan sembako ke KPM mulai rabu 9/9/2020.

Menurut TKSK pendamping BPNT Kecamatan Eremerasa Nurdin dihadapan halilintarnews.id jumat 11/9/2020 menjelaskan, sebanyak 1262 KPM di wilayah Kecamatan Eremerasa yang terdiri 9 Agen yakni,
1.Ulugalung.      96
2 Mamampang  71
3 Mappilawing.  138
4 Pabentengang.154
5 Parangloe.         72
6 Kampala           225
7 Pabumbungang 173
8 Lonrong.              163
9 Barua.                  170
Jumlah.       1 262 kpm

“Saya selaku pendamping BPNT Kecamatan Eremerasa tak hentinya memberikan sosialisasi kepada KPM tentang pilihan keinginan dan selera yang didistribusikan seperti beras 10 kg, telur satu rak, ikan kaleng dan sayuran yang dikemas dalam kantong plastik, ungkap Nurdin.

Alhamdulullah hasil sosialisasi sejumlah masyarakat KPM merasa puas dan berterimah kasih kepada pemerintah Pusat, Privinsi, Kabupaten atas perhatiannya kepada warga yang kurang mampu, katanya.

Menurutnya, masyarakat mengharapkan agar bantuan BPNT tersebut tetap berkelanjutan, karena bantuan ini membantu kehidupan keluarga kami, kata masyarakat kepada pendamping Nurdin.

Baru-baru ini, tim monitoring Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulawesi Selatan berkunjung di Kabupaten Bantaeng, mengamati program  tata cara penyaluran BPNT yang penyalurannya dinilai sesuai Pedum alias petunjuk BPNT, katanya.

Menurut Tim dari Dinsos Provinsi kepada pendamping, mereka sudah keliling di berbagai daerah Kabupaten SulSel Kabupaten Bantaeng karena KPM mendapat bantuan seperti beras 10 kg, telur satu rak, ikan kaleng dan ada tambahannya lagi berbagai macam sayuran yang di kemas dalam kantong pelastik, kata tim monitoring Dinsos kepada Pendamping.

Penulis : Supriadi Awing
Editor    : Iswandhi
halilintarnews.id. 2020

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here