Beranda Berita Utama

“Tindak Tegas Dan Tertibkan Truk Yang Melebihi Kapasitas Angkut Di Jalan Raya

49
0


HALILINTARNEWS.id, GOWA — Tidak sedikit pengguna jalan merasa terganggu akibat masih adanya kendaraan yang mengangkut material bangunan yang tidak memakai penutup ( terpal ), yang di duga bisa berpotensi mengundang kecelakaan terhadap pengguna jalan yang lain.

Banyaknya keluhan pengguna jalan terhadap mobil truk bermuatan material pasalnya angkutan material yang dibawahnya diduga melebihi kapasitas sehingga bisa berdampak para pengguna jalan seperti, berjatuhannya batu batu kecil atau pasir serta debu yang dihempas angin sehingga pengguna jalan terutama para pengendara roda dua ( motor ), sangat merasakan dampaknya karena muatan tersebut tidak menggunakan penutup berupa tenda.

Nampak terlihat angkutan truk tersebut bermuatan Sertu yang bercampur bebatuan kecil melintas di jalan Yasin Limpo Kabupaten Gowa Propinsi Sulawesi selatan 24 /8/2020 belum lama ini .

Kepada media ini salah seorang warga pengguna jalan Adnan mengungkapkan kekecewaanya saat ia melintas di Jalan Yasin Limpo Poros Pattallassang pasalnya bukan cuman dua kali ini melintas menemukan truk yang tidak mengindahkan aturan berlalulintas seperti menjaga keselamtan para pengemudi apalagi mobil truk tersebut bermuatan sertu yang berpotensi mencelakai pengemudi jalan lainnya.

“Kita bisa saksikan sendiri saat melintas mobil truk tersebut yang mengangkut material berupa sertu ini berhamaburan dipinggir jalan sehingga debu dari tebaran sertu tersebut dapat menganggu penglihatan ”Kesalnya.

Adnan berharap agar petugas setempat yang membidangi penertiban jalan lalulintas agar dapat menindak tegas para supir truk yang tidak mengabaikan peraturan berlalulintas.

Para supir truk juga kadang tidak punya hati saat ia melintas
dengan kecepatan tinggi, begitu laju dan tidak pakai perhotungan
sehingga meresahkan pengendara dan pejalan kaki , maka dari itu wajar saja kalau laka lantas yang dapat mematikan pengguna jalan kebanyakan korban dari truk truk yang masa bodoh.

Penulis :  Dg Radja
Editor    : Mariyani
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here