Beranda Berita Utama

Korwil Dan Jajaran Dikbud Kecamatan Bangkala Lakoni Peduli Banjir di Dua Kabupaten

32
0


HALILINTARNEWS.id, JENEPONTO — Menyambut datangnya musim hujan di tengah kisrunya pandemi virus Corona Covid 19, masyarakat berharap semua virus dapat lenyap dari muka bumi, alhasil jauh dari harapan hujan  yang datangnya secara tiba – tiba, menyebabkan Masyarakat panik oleh banjir  dan tanah longsor hingga menelan korban jiwa dan menghanyutkan harta benda.

Banjir dan tanah longsor yang terjadi di
Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan, kedua Kabupaten tetangga yang di landa banjir  Jumat 12/6/2020. lalu.

Kordinator wilayah  Dikbud Kecamatn Bangkala Kabupaten Jeneponto, ST. Halima, S.Pd, SE, M.Pd melakoni  pendistribusian  bantuan berupa,  Beras, sarug, baju layak pakai, minyak goreng, gula, mie, kopi dan teh.

Sejumlah Pengawas, Kepala Sekolah dan guru di Kecamatan Bangkala telah mengedukasi bantuan yang di butuhkan masyarakat pra bencana banjir yang terjadi didua Kabupaten yang bertetangga bagaikan kota kembar, yang tengah dilanda musibah tanah longsor dan bencana banjir.

Kordonator wilayah Kecamatan Bangkala  beserta jajarannya patut diacungkan jempol , dan masyarakat bersyukur, sambil angkat topi, demgan adanya kepedulian yang menyertai para pendidik, melirik sebelah dari sebelah mata saja, masyarakat yang terdampak bencana banjir, para pejuang kemanusiaan ini tak hanya mendengar dari sebelah telinga saja , akan tetapi bisa memberi contoh kepada wilayah lain , agar dapat turut berpartisipasi seperti apa yang dilakukan dan di upayakan Korwil Dikbud Kecamatan beserta jajarannya demi  panggilan jiwa kemanusiaan.

Menurut Kordinator Wilayah Dikbud  Kecamatan  Bangkala, ST.Halima, S.Pd, SE, M.Pd dihadapan halilintarnews.id, rabu 17/6/2020 mengatakan gagasan kami menghimpun dana bersama dengan, para Kepala Sekolah, pengawas, dan guru – guru, tak lain ingin membantu saudara- saudara kita yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor didua wilayah Kabupaten Jeneponto dan Bantaeng, ungkap Halima.

Masih kata Korwil Dikbud Kecamatan Bangkala,  Ratusan bantuan paket  yang dibutuhkan masyarakat, kami kemas dalam bentuk kontenporer, berbagai macam jenis kebutuhan  yang ada dalam kemasan tersebut, guna meringankan beban  saudara kita yang terkena bencana.Tutup Halima.

Penulis : Supriadi Awing
Editor    : Mariyani,SE
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here