Beranda Berita Utama

Bantuan Pangan Non Tunai Menjadi Andalan Warga Bantaeng

29
0


HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Program Pemerintah yang bersentuhan langsung kepada Masyarakat, merupakan Inovasi yang patut diperjuangkan dan  dipertahankan, agar dapat berkesinambungan.

Lain halnya dengan Program sebelumnya masyarakat  hanya menerima bantuan Beras dan itu diperuntukkan bagi masyarakat miskin.

Dengan hadirnya Inovasi baru Pemerintah, yaitu Bantuan Pangan Non Tunai  ( BPNT ) sejak 2019 hingga saat ini, masyarakat prasejahtera dapat bernapas lega, mereka tidak hanya menerima beras, akan tetapi Masyarakat juga bisa menikmati kehidupan yang lebih layak dengan adanya tambahan bantuan berupa, ikan, telur, sayur mayur bahkan , guna meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat khususnya yang Prasejahtera.

Sebanyak 10 Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Tompo Bulu Kabupaten Bantaeng  Sulawesi – Selatan telah menikmati Peogram Bantuan Pangan Non Tunai, seperti halnya  keluarga penerima mampaat yang ada di Kelurahan Lembang Gantarang Keke, sebanyak 139, dan agen yang ditunjuk adalah Sulfitriani.

Menurut salah satu perwakilan Masyarakat Penerima Mampaat, ibu Sarmin di hadapan Halilintarnws.id,  saat menerima bantuan dirumah Agen Sulfitriani, di kampung Batu Labbu pagi tadi selasa 6/6/2020, mengatakan dirinya merasa bersyukur dengan adanya program pemerintah, yang namanya masyarakat ketika ada bantuan apapun bentuknya kita harus syukuri, apa lagi saat ini sembako yang kami terima berbagai  macam jenis ,beras, ikan  bandeng, sayur mayur, dan telur.

Masih kata Ibu Sarmin semoga  program pemerintah ini dapat berlanjut, sehingga kami masyarakat prasejahtera juga bisa merasakan yang namanya menuh 4 Sehat 5 Sempurnah.

Dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memperjuangkan hak – hak orang miskin alias prasejahtera, kami bisa sejahtera dengan adanya Inovasi BPNT tutupnya.

Menurut Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial Kesehatan (TKSK) Lukman dihadapan Halilintarnews.id dilokasi pembagian KPM,selasa 16/6/2020 mengatakan,  Keluarga Penerima manfaat (KPM) yang terdiri 10 Ageng, tersebar ke 10 Desa dan Kelurahan se Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng, sebanyak 1.410, ungkap Lukman.

Ia menjelaskan hari ini selasa 16/6/2020 baru 6 Desa dan Kelurahan serentak didistribusikan melalui Agengnya masing-masing yakni, Kelurahan Lembang Gantarangkeke, nama Ageng Sulfitriani penerima KPM sebanyak 139, Desa Pattallassang nama Ageng Imran penerima KPM sebanyak 84, Desa Bonto-Bontoa nama Ageng Kasmiran penerima KPM sebanyak 121, Kelurahan Banyorang nama Ageng Syamsuddin Hamid penerima KPM sebanyak 63, Desa Labbo nama Ageng Ruslan penerima KPM sebanyak 214, Kelurahan Campaga nama Ageng H.Irwan penerima KPM sebanyak 23, jelas Lukman

Masih kata Lukman Insya Allah besok yang ke 4 Desa dan Kelurahan akan dilanjutkan pendistribusian di masing-masing Ageng diantaranya, Desa Pattaneteang penerima KPM 235, Desa Balumbung penerima KPM 150, Desa Bonto Tappalang penerima KPM 159, dan Kelurahan Ereng-Ereng penerima KPM 22. Tutup Lukman.

Penulis : Supriadi Awing
Editor    : Mariyani,SE
halilintarnews.id. 2020

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here