Beranda Berita Utama

Kades Bonto Tallassa Salurkan Bantuan BLT Kepada Warga Yang Terdampak Covid-19

47
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, BANTAENG –– Kepala Desa Bonto Tallassa melaksanakan kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Kegiatan pembagian BLT dilaksanakan di Kantor Desa Bonto Tallasa Kecamata Ulu Ere Kabupaten Bantaeng pada jumat 22/5/2020.

Dalam krgiatan itu buka langsung oleh Kepala Indpektotar Kabupaten Bantaeng, Muh.Rivai Nur,SH,MH.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Ulu Ere ,Plt Kadis PMD, Babinsa Bonto Tallada ,Binmas Bonto Tallasa, ketua BPD Bonto Tallasa, Kepala Desa Bonto Tallasa, Ketua tim PKK Bonto Tallasa,

Menurut Kepala Desa Bonto Tallasa H.Basing SE mrngatakan, sebelum disalurkan terlebih dahulu meminta kepada Kepala Dusun, Ketua RK, Ketua RT, untuk menyampaikan kepada semua masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BLT agar datang di Kantor Desa Bonto Tallasa menerima dananya, ungkap H. Basing SE.

“Semua penerima manfaat tetap disalurkan tepat sasaran sesuai daftar nama, dengan adanya covid-19 ini masyarakat dilayani untuk lebih mempermudah urusan kemanusiaan,” katanya.

Bantuan langsung tunai bersumber dari Dana Desa (DD) sudah mulai dicairkan. Validasi data dilakukan secara saksama agar tidak terjadi tumpang tindih penyaluran ke masyarakat, kata Kades Bonto Tallasa.

Warga Desa Bonto Tallasa Kecamatan Ulu Ere Kabupaten Bantaeng, telah diundang untuk datang ke kantor Desa Bonto Tallasa mencairkan bantuan langsung tunai, bagi warga terdampak Covid-19 tersebut, akan disalurkan kepada 131 KK penerima manfaat (KPM) dengan nilai bantuan Rp 600.000 per KPM per bulan. Bantuan langsung tunai diberikan selama tiga bulan, dimulai dari Mei hingga Juli 2020.

Masih kata H. Basing, Penggunaan dana desa untuk penyaluran BLT diatur dalam Permendesa PDTT Nomor 6 Tahun 2020 yang merupakan revisi Permendesa PDTT Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020. Kemendesa PDTT memperkirakan, BLT yang dialokasikan untuk 74.953 desa di seluruh Indonesia mencapai Rp 22,4 triliun. Adapun pagu dana desa tahun ini sebesar Rp 72 triliun.ungkapnya A.

Penulis : Mariyani, SE
Editor    : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here