Beranda BANTAENG Sejumlah Kades di Bantaeng Mengeluh, ADD Tahun 2021 Tak Kunjung Cair...

Sejumlah Kades di Bantaeng Mengeluh, ADD Tahun 2021 Tak Kunjung Cair “Raib ke Mana”

573
0


HALILINTATARNEWS.id, BANTAENG — Sejumlah Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan mengeluh lantaran dana Alokasi Dana Desa (ADD) triwulan ke tiga tahun 2021 hingga saat ini tak kunjung cair.

Pantauan media halilintarnews.id, di lapangan dan melalui keterangan Kades di hadapan halilintarnews.id, menjelaskan, “dana Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran 2021 triwulan 3 atau 4 bulan tidak dibayarkan, hingga saat ini belum ada tanda-tanda di pembayaran, entah apa kendalanya dan patut kami pertanyakan “diraib kemana,” ungkap Kades di hadapan halilintarnews.id.

Di tempat terpisah hal senada disampaikan oleh Kepala Desa Mamampang, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng Supriadi mengeluh lantaran ADD untuk Triwulan ke-3 tahun 2021 tak kunjung cair hingga memasuki Tahun Anggaran 2022.

“Dana ADD tahun 2021 lalu, 4 bulan tak kunjung cair, semua Staf Desa sering mempertanyakan haknya namun apa boleh buat dana ADD kita tunggu pencairan sampai saat ini belum cair,” keluh Kades Mamampang, Supriadi di ruang kerjanya di kantor Desa Mamampang kepada Halilintarnews.id, Rabu (12/01/2022).

Supriadi juga mengungkapkan besaran Dana ADD di Desa Mamampang untuk Triwulan ke-3 Tahun Anggaran 2021. “Dana ADD tahap ini saya perkirakan sebesar kurang lebih 200 juta yang tidak cair,” jelas Kades Supriadi.

“Selain gaji staf yang belum di berikan, termasuk biaya pembayaran koran sampai saat ini saya belum bayar karena terkendala dana ADD belum cair,” tutur Kades.

Diketahui dana ADD yang belum cair diduga 46 Desa dengan total anggaran kurang lebih Rp9 Miliar. Sementara beberapa staf Desa di wilayah Kabupaten Bantaeng kepada media halilintarnews.id membenarkan bahwa dana ADD belum cair triwulan 3.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada komfirmasi pihak terkait.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here