Beranda BANTAENG Tim Dinas Ketahanan Pangan Bantaeng Hadiri Acara Pendamping KWT Warahma Layoa

Tim Dinas Ketahanan Pangan Bantaeng Hadiri Acara Pendamping KWT Warahma Layoa

98
0


HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Tim Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng menghadiri acara pendampingan Kelompok Tani Warahma Desa Layoa Kecamatan Gantarangkeke Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan, pada jumat 31/12/2021.

Secara antusias Tim Dinas Ketahanan Pangan Bantaeng tersebut memenuhi undangan Kelompok Tani Warahma yang di pimpin langsung Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng, Ir. Rahmania A.,MP, didampingi Sekretaris Dinas Ir. Amriani, M.Si, Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan Asniati Ninra, SP., MP.
Kepala Seksi Penganekaragaman Pangan Angky Novayanthi, S.Pt. MM serta Dwi Prima Indah.

Tim diundang sebagai penilai Lomba P2L antar anggota KWT Warahma.
Pada lomba tersebut terdapat 3 kriteria penilaian yang terdiri dari :
– kondisi pertanaman di pekarangan
– kreasi/penataan pekarangan
– keragaman tanaman pekarangan.

Giat ini merupakan yang pertama dilakukan oleh pendamping Kelompok Wanita Tani pelaksana P2L Tahun 2021 di Kabupaten Bantaeng.

Menurut ketua pendamping Kelompok Tani Warahma Layoa Adi Akbar menyampaikan maksud kegiatan ini untuk menyemangati anggota Kelompok Wanita Taninya supaya terus bersemangat menjadikan pekarangannya sebagai sumber pangan dan gizi keluarga, sumber pendapatan keluarga, apotik keluarga dan sebagai terapi Keluarga.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng Ir. Rahmania A.,MP, menyampaikan apresiasi kepada Adi Akbar sebagai pendamping atas ide kreatifnya melombakan pekarangan anggota KWT nya, ungkap Rahmania.

Kadis Rahmania menyampaikan harapan kepada anggota KWT Warahma untuk menjadikan hasil pekarangan tidak hanya untuk konsumsi tetapi juga untuk tambahan pendapatan dan terapi keluarga, jelas Rahmania.

Pada kesempatan yang sama Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan ASNIATI NINRA memberikan spirit kepada pendamping dan anggota KWT dengan statement :
-Jangan pernah berhenti melakukan hal BAIK
– Jangan pernah mengeluh dengan kata SESSAJAKI, tetapi katakan KUNGAI NAKKE JEKA untuk menumbuhkan kecintaan kepada pekerjaan.
– Terapkan TIADA HARI TANPA MENANAM, pungkas Asniati Ningra.

Baca Juga :  Kadis Dikbud Bantaeng Rangkap PA/ PPK Proyek DAK 22 Miliar, LPK Sulsel: Diduga Pelanggaran Tak Kantongi Uji Kompetensi Sertifikat Keahlian

Hadir pula pada giat ini koordinator Mobilizer Program YESS Kabupaten Bantaeng A. Sultan. Beliau menyampaikan bahwa ada peluang bagi anggota KWT WARAHMA untuk bergabung pada Program YESS karena persyaratan usaha ada dan umur juga bersyarat. Juga disampaikan beberapa alternatif sasaran pemasaran hasil pekarangan yang dapat dilakukan melalui pasar lokal seperti PT. HUADI yang tentunya dengan memperhatikan kualitas, kuantitas dan kontinuitas produk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here