Beranda BANTAENG

Proyek Miliyaran Pembangunan Pagar Mall Pelayanan Publik Bantaeng, Diduga Kerja Amburadul Tidak Gali Pondasi

385
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Proyek pekerjaan konsolidasi Pembangunan gedung Negara sederhana (Hall) area parkir dan pagar Mall Pelayanan Publik yang berada di Jalan A.Kartini Kabupaten Bantaeng, merupakan pemeliharaan barang milik daerah penunjang urusan pemerintah daerah kabupaten Bantaeng dengan nilai anggaran Rp.2.120.507.000, (Dua milyar seratus dua puluh juta lima ratus tujuh ribu rupiah) sesuai dengan kontrak nomor :503/02.PK/SP/DPMPTSP/IX/2021. Melalui penyedia jasa CV.ALIAH CIPTA KONTRUKSI dengan sub kegiatan : pemeliharaan rehabilitasi gedung kantor dan bangunan lainnya, dengan masa pelaksanaan 23 september sampai dengan 21 desember 2021.

Berdasarkan hasil investigasi tim dari Lembaga Pemberantas Korupsi (LPK) Provinsi Sulawesi Selatan kepada media halilintarnews.id, rabu (27/10/21) mengatakan bahwa sesuai dengan pemantauan kami pada pembangunan pagar ada beberapa meter volume pekerjaan yang tidak lakukan penggalian pondasi baru dan memakai sloef pembesian, namun hanya menggunakan pondasi lama yang sudah terpasangi sloef untuk melanjutkan pemasangan batu bata tersebut sehingga diduga mark up volume pekerjaan yang tidak sesuai dengan RAB” terangnya.

Hal tersebut juga dibenarkan kembali oleh tukang pekerjanya setelah tim mendapatkan keterangan bahwa Ada beberapa meter yang tidak digali pondasinya dan hanya menggunakan pondasi lama yang sudah terpasangi oleh sloef sehingga itulah yang kami lanjutkan pemasangan batunya pak”Akunya.

Sementara Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Ahmad Yani SE.MM yang dikonfirmasi oleh Tim LPK melalui via whastAppnya tidak merespon sama sekali.

Hingga berita ini diturunkan pihak pelaksana maupun konsultan pengawasnya tidak dapat dihubungi untuk dimintai keterangannya karena tidak jelas siapa yang bertanggungjawab dalam proyek pekerjaan tersebut.

Sementara ketua Lembaga Pemberantas korupsi (LPK) Hasan Anwar kepada media ini menjelaskan bahwa kami bersama dengan tim dan rekan media halilintarnews.id akan terus mengawal proses pekerjaan konsolidasi pembangunan gedung negara sederhana (Hall) area parkir dan pagar Mall pelayanan publik hingga dengan tenggang batas waktu yang telah ditetapkan.”tegasnya

Baca Juga :  Kasus "Pemerkosaan" anak Di Bawah Umur, DPO Asal Bantaeng Berhasil Dibekuk di Kaltim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here