Beranda BANTAENG

Dua Calon Kades Desa Rappoa Bantaeng Gelar Pencabutan Nomor Urut dan Penyampaian Visi Misi

211
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id BANTAENG — Panitia Pemilihan Kepala Desa Rappoa Kecamatan Pajukukang Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan, melaksanakan pencabutan nomor urut dan penyampaian Visi Misi

Kegiatan ini berlangsung di Balai Benih ikan Desa Rappoan Kecamatan Pa’jukukang, pada Selasa 12/10/2021, pukul 10.00 hingga selesai.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Inspekrorat A.Rifai.SH, Asisten 3 Asruddin, Kadis Kominfo H.Subhan, Kepala Kantor Catatan Sipil Ali Imran, Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa Kaharuddin, Ketua KPU Hamsar dan Camat Pajukukang.A.Panawang.

Selain Panalis, Kegiatan ini mendapat mengawalan ketat dari Aparat Kodim 1410.Bantaeng dengan jumlah personil 9 Orang, Kapolres sebanyak 6 Orang, Sat Pol PP dengan jumlah personil sebanyak 5 Orang, dan Tim Satgas Covid 19 dari Puskesmas Kassi – Kassi sebanyak 12 Orang, Polsek Pajukukang dan Koramil Tompobulu di dan Sejumlah BPD dan Para Kepala Dusun.

Diketahui Desa Rappoa terdiri 5 Dusun yakni Dusun Tonro Kassi, Dusun Sapa-sapa, Dusun Rappoa, Dusun Kampung Toa dan Dusun Bo’dong.

“Jumlah wajib pilih Desa Rappoa yang terdiri laki-laki 839 orang, perempuan 993 orang, total 1832 orang,”

Dalam pencabutan Nomor Urut diawali dengan Bacaan Basmalah, Undian Nomor Calon Kepala Desa, setelah itu di teruskan dengan penetapan Nomor Urut berdasarkan hasil Pilihan Kedua Calon Kepala Desa.

Nomor Urut satu jatuh
pada Calon Kepala Desa Atas Nama Fajrul Islam S.Pd, dengan Tagar ” Sambei ” ( Gantikan ), selanjutnya Nomor Urut Dua diraih oleh Calon Kepala Desa Atas Nama Irwan Darfin, dengan tagar ” Kungai Nakke Jeka” ( Saya Suka Yang Ini )”.

Setelah kedua Calon Kepala Desa , memperoleh Nomor Urut, di lanjutkan dengan Penyampaian Visi Misi.
Pembacaan Visi Misi di awali dengan Nomor Urut Satu Atas Nama Fajrul Islam.S.Pd,

Baca Juga :  Bantaeng Dominasi Kompetisi Replikasi Inovasi Tingkat Sulawesi Selatan

Fajrul Islam dalam Visi Misinya, yang di sampaikan di hadapan Sejumlah Panalis , BPD dan masyarakat Desa Rappoa, menyampaikan Strategi dan cita – citanya menuju tercapainya Tujuan Visi dan Misi, yang akan di tuangkan ke dalam RPJMD, yaitu pemimpin yang tekun dan cerdas yang akan bersinergitas dan demokratis, jika dirinya terpilih dan di beri amanah untuk memimpin Desa Rappoa.
Maka selaku Kepala Desa akan memberikan Contoh yang terbaik bagi Masyarakatnya.
Dalam Visi Misinya Fajrul Islam, menyampaikan gambaran letak Geografis Desa Rappoa, yang tertuang dalam Misinya yang jika Masyarakat Desa Rappoa mempercayakan amanah ini kepadanya,Insyaa ALLAH, Fajrul Islam akan melakukan terobosan yang inovatif,menciptakan Inovasi guna terciptanya Masyarakat Desa Rappoa yang lebih sejahtera, terwujudnya kwalitas dan kwantitas hidup masyarakat Desa Rappoa dalam kehidupan sehari – hari secara Adil guna terwujudnya masyarakat yang sejahterah dan merata.tutup Fajrul.

Lain halnya dengan Nomor Urut Dua, atas Nama Irwan Darfin, yang mendahului Visi Misinya, dengan memeperkenalkan diri sang keluarganya secara peribadi.

Irwan Darfin dalam Visi Misinya menyampaikan bahwa Masyarakat Desa Rappoa, adalah merupakan jembatan,atau alat yang di jadikan sebagai Amanah masyarakat, dan bukan sebagai
dasar atau alat Ego sektoral.

Masih kata Irwan Darfin, Nomor Urut Dua, bagi seorang Kepala Desa tentunya memperhatikan aspek yang bisa di jadikan acuan yakni UU Desa yang berlaku, sinergitas Pemerintah Kabupaten dengan Pemerintah Desa, yang tidak terlepas dari Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam.

Irwan Darfin lebih jauh mengatakan memotipasi dan mengedukasi penyelenggaraan Pemerintahan Desa yang telah di wujudkan dalam pelayanan Publik atau ” Good Govermance” pada Tahun 2010, disusul dengan hadirnya Buku Mutiara Indonesia,” dan masih ada lagi yang merupakan Anugrah terbesar telah di tunjukkan kepada masyarakat Desa Rappoa, sebagai tuan rumah, dalam merancang UU Desa, dan telah menjadi pembahasan Draf UU Desa ,kemudian di Sahkan menjadi UU Desa.

Baca Juga :  Rehab Satu Ruang Perpustakaan SDI Lasepang Bantaeng Diduga Tidak Sesuai RAB.

Selanjutnya Irwan Darfin, memaparkan Program Aksi dan Kreasi Pemerintah terhadap perubahan dan Inovasi dengan adanya Lembaga masyarakat Desa (BPD), dan Buku Manifes Desa Rappoa, melalui Vestival Basar Desa yang jumlah penduduknya pada saat itu hanya sekitar 1.700 Jiwa ( Orang ).

Irwan Darfin menyebut hanya ada satu Desa di luar Pulau Jawa yaitu Desa Rappoa Kexamatan Pa’jukukan yang mampu mewujudkan Comitmen Awal menuju Aksi dan Kreasi Pemerintah Desa, adalah Rappoa.

Senada dengan komitmen,yang di sampaikan peserta calon Kepala Desa dengan Nomor Urut Satu, Nomor Urut Dua juga telah berkomitmen , akan membangun Politik Demokrasi yang sehat tanpa money Politik dan Insyaa ALLAH, jika Irwan Darfin masih di beri amanah untuk melanjutkan pembangunan di Desa Rappoa, maka Irwan Darfin bertekat, akan menciptakan Masyarakat Desa Rappoa yang lebih sejahterah, dengan segala sumber daya dan kearifan lokal yang ada, menuju terwujudnya Masyarakat yang lebih sejahterah.

Ada sejumlah pertanyaan dan masukan dari para Panelis, yakni Kepala Insfektotat A.Rifai.SH,memberikan masukan terkait Perda Nomor 7 TA 2020 tentang Korupsi, yang rentang terjadi pada pengelolaan Dana Bantuan Masyarakat Miskin.

Kadis Kominfo Bantaeng H.Subhan juga mengajak kepada siapapun yang terpilih nantinya menjabat Kepala Desa Rappoa, agar senantiasa melakukan kerja sama dengan pemerintah Kabupaten dalam hal Layanan Informasi , Komunikasi dan Digitalisasi Melayani.

Di tempat yang sama Ketua KPU Hamsar, menyampaikan dan mengingatkan kepada semua pendukung agar tidak melakukan anarkis premanisme dalam menjalankan pesta Demokrasi Pilkades di Desa Rappoa, sebab kita telah mendengarkan kedua Kandidat kita telah berkomitmen dan hal ini, tertuang dalam Visi Misi kedua calon Kepala Desa bahwa kita semua bersaudara dan tidak boleh ada kesalah pahaman diantara kita, sebab kalau ini terjadi Pilkades Desa Rappoa sudah di anggap tidak aman dengan adanya saling sikut di antara Sesama Pendukung, ungkap Hamsar

Baca Juga :  Kinerja PTSP Bantaeng Raih Predikat Sangat Baik

Camat Pajukukang juga.kembali mengingatkan agar pilkades di Desa Rappoa dapat berjalan aman , lancar dan terkendali.
Hal senada juga di sampaikan oleh Kabid PMD Kaharuddin.

Di tempat yang sama Ketua BPD, Andi Ihsan Ismail, saat di komfirmasi media halilintarnews.id mengatakan, langkah yang telah di tempuh guna suksesnya Pilkades 2021, di Desa Rappoa yakni Ketua BPD dan Panitia Pilkades telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam hal ini Dinas PMD.

Adapun persiapan pelaksanaan Pilkades ini telah di sosialisasikan di masing – masing Dusun dengan cara / sistim E poting, dan besar harapan kami ,Pilkades kali ini dapat berjalan lancar, kondusif, aman dan terkendali, tutup Andi Ihsan Ismail.

Terlihat masing-masing para pendukung kedua calon Kades antosias ikut menyaksikan jalannya Visi dan Misinya.

Kegiatan berlangsung dengan hikmat aman dan lancar, dan di tutup dengan Do’a oleh Bapak Amiruddin.

Penulis : Mariyani
halilintarnews.id. 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here