Beranda Makassar

Pemkot Makassar Raih TPAKD AWARD 2021

14
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, MAKASSAR –Pemerintah Kota Makassar ditetapkan sebagai penerima TPAKD Award 2021 untuk kategori Fasilitasi Digitalisasi Akses Keuangan UMKM Tahun 2021. Penghargaan ini diserahkan oleh Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani dan diterima langsung Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Makassar, Muhammad Mario Said pada acara puncak Bulan Inklusi Keuangan Sulselbar Tahun 2021 yang dihelat di Hotel Misiliana Toraja, Kabupaten Toraja Utara, Senin (4/10/2021).

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas sinergi kuat yang telah dilakukan Pemkot Makassar dengan perbankan, dan juga pihak jasa industri keuangan dalam mempercepat akses keuangan di Kota Makassar.

Pada kesempatan ini, Mario Said yang mewakili Walikota Makassar, Danny Pomanto menyampaikan apresiasinya kepada seluruh stakeholder yang selama ini bekerja keras membangun sinergi demi meningkatkan literasi kepada masyarakat, khususnya pelaku usaha kecil mikro dalam mengakses sistem keuangan secara digital.

“Kemampuan usaha mikro kecil dalam mengakses sistem keuangan yang berbasis digital tentu saja sangat efektif dalam mendorong dan membangkitkan kembali usaha mereka yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Dengan kemampuan literasi, kita berharap tidak ada lagi pelaku UMKM kita menjadi korban dari rentenir yang selama ini banyak merugikan para pengusaha kecil mikro” ujar Mario Said.

Mario juga meminta agar kinerja TPAKD Kota Makassar terus di pacu lebih baik dan jangan merasa cepat puas dengan penghargaan yang diraih saat ini.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala bagian Perekonomian Kota Makassar, Nur Kamarul Zaman mengaku saat ini tengah menyiapkan pelaksanaan Rapat koordinasi TPAKD Kota Makassar yang nantinya akan di hadiri seluruh stakeholder, baik itu pemerintah, perbankan, industri keuangan dan juga pelaku usaha kecil mikro yang ada di Kota Makassar.

Baca Juga :  Dihadapan Peserta ASUF, Danny Bagi Pengalaman Smart City Digital Payment

Kegiatan Bulan Inklusi Keuangan Sulselbar Tahun 2021 digelar oleh Kantor Otoritas Jasa Keuangan Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua bekerja sama dengan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (FKIJK Sulselbar), serta Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Kegiatan ini mengambil tema “Inklusi Keuangan untuk Semua, Bangkitkan Ekonomi Bangsa”. Sejumlah event yang digelar dalam kegiatan ini yakni Bincang Santai Industri Jasa Keuangan, Seminar Nasional, Pameran Usaha Mikro,Kecil dan Menengah (UMKM),Bussiness Matching, dan Vaksinasi Massal.

Hadir dalam acara ini yakni, Kepala Kantor Wilayah Bank Indonesia Fadjar Madjardi, Kepala OJK Regional 6 Sulampua, Bupati Wali Kota se-Sulsel dan Sulbar, Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar, para Forkopimda, pimpinan OPD Provinsi Kabupaten/Kota, akademisi, asosiasi pelaku usaha, dan tokoh masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here