Beranda BULUKKUMBA

Bupati Bulukumba Serahkan KUA-PPAS Perubahan 2021

43
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, BULUKUMBA –Pemerintahan Daerah Kabupaten Bulukumba akan segera memasuki Agenda pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun Anggaran 2021, hal tersebut ditandai dengan penyerahan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) dari Pemerintah Daerah kepada DPRD, di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Bulukumba, pada rabu 15/9/2021.

Ketua DPRD H.Rijal memimpin rapat didampingi Wakil Ketua Hj. Aminah Syam dan H. Patudangi Azis.

Dalam kegiatan rapat paripurna tersebut turut hadir Bupati Bulukumba H.A. Muchtar Ali Yusuf hadir bersama Wakil Bupati H.A. Edy Manaf. Sekretaris Daerah Hj. A.Misbawati A. Wawo juga hadir bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf mengatakan kondisi aktual kinerja ekonomi daerah dan nasional, serta memperhatikan realisasi APBD Tahun Anggaran 2021, dan evaluasi kinerja bidang pendapatan maka diperlukan langkah langkah penyesuaian dalam hal target pendapatan, dana transfer, penyesuaian lain lain pendapatan daerah yang sah baik yang bersumber dari pemerintah pusat maupun provinsi, percepatan penyesuaian APBD untuk penanganan Covid-19.

Selain itu penyesuaian pendapatan daerah dengan terbitnya peraturan Menteri Keuangan nomor 17/PMK,07/2021 tentang Kebijakan Pendapatan Daerah berpedoman pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020 Tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah, kata Bupati.

Dalam postur APBD-P 2021, Bupati menguraikan adanya penurunan Pendapatan Daerah dari 1,5 trilyun lebih mengalami penurunan menjadi 1,4 trilyun lebih Penurunan pendapatan dipengaruhi perubahan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari pajak daerah dan retribusi daerah dari 214 milyar menjadi 204 milyar.

Selanjutnya pendapatan transfer antar daerah juga mengalami perubahan dari 75 milyar lebih menjadi 74 milyar lebih.

Baca Juga :  Kapolres Bulukumba Dan Polsek Jajaran Beri Kue Ultah Kepada Dandim 1411 Dan Danramil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here