Beranda SIMALUNGUN

Direktur PDAM Simalungun Diduga Korupsi, Bupati: “Silahkan Lapor ke APH

24
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, SIMALUNGUN — Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Simalungun Provinsi Sumatera Utara Betty Sinaga, menuai sorotan lantaran puluhan pegawainya diduga tidak di berikan gajinya dan pasangon hari natal tahun 2020 lalu.

Pegawai PDAM Tirtalihou Kabupaten Simalungun merasa resah akibat bobroknya menejemen PDAM Tirtalihou di bawah kepemimpinan Betty Sinaga, hal ini membuat puluhan pegawai meminta Bupati Simalungun untuk segera menurunkan Tim audit independen terhadap keuangan PDAM Tirtalihou.

Salah seorang pegawai PDAM Tirtalihou berinisial SN menjelaskan kepada tim media ini Sabtu 11/9/2021 bahwa pihaknya sudah datang ke kantor bupati Simalungun beberapa waktu yang lalu untuk menyampaikan keluhannya, namun mereka tidak bertemu dengan bupati, Sore harinya pegawai langsung datang kerumah pribadi bupati dan bertemu dengan Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga, namun menurutnya respon Bupati terkait permasalahan yang mereka sampaikan kurang baik dan terkesan tidak mau tau, ungkap SN kepada rekan wartawan.

“Sudah ketemu Bupati Kita bang, dirumah pribadinya dan sudah kita sampaikan permasalahannya namun responnya kurang baik dan terkesan tidak mau tau” katanya.

“Mana ada urusanku disitu, jika kalian melihat ada pelanggaran kalian laporkan saja ke APH, Gitulah kata bapak bupati itu bang”Jelas SN menirukan penyampaian Bupati.

Ketika ditanyakan permasalahan apa saja yang disampaikan kepada Bupati Simalungun, sumber menjelaskan bahwa inti persoalan yang disampaikan adalah adanya pegawai PDAM yang sudah tidak menerima Gaji selama Lima (5) bulan lamanya

Ditambahkannya lagi, bahwa hingga saat ini ada juga pegawai yang belum menerima Tunjangan Hari Natal tahun 2020 hingga saat ini, selain itu ada juga upah pegawai untuk pemasangan sambung baru Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) Tahun 2019 yang belum dibayarkan oleh jajaran Direksi PDAM Tirtalihou Kabupaten Simalungun.

Baca Juga :  Program Marharoan Bolon Menyentuh Mastarakat : DPD AMPI Simalungun Bergerak Bersama Warga, Perbaiki Jembatan Terancam Putus

“Yang lebih parah lagi ada pegawai yang sudah pengsiun namun gaji dan pesangonya tidak juga di bayarkan oleh pihak PDAM, bahkan sampai sakit ibu itu” keluhnya

Tambahnya lagi, bahwa tidak adanya ketegasan jajaran Direksi terkait adanya pegawai yang diduga melakukan tindakan pidana korupsi, yang merupakan persoalan yang perlu diselesaikan dengan segera.

Bupati Simalungun, Radiapoh H Sinaga SH MH, saat dikonfirmasi terkait keluhan karyawan PDAM pada sabtu 11/9/2021lewat sambungan selulernya tidak memberikan tanggapan, meski terdengar nada aktif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here