Beranda Makassar

Andi Khaeriyah, Tetap Jaga Nama Baik Almamater Kampus Kita

37
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, MAKASSAR –Fakultas Pertanian, Universitas Muhammadiyah Makassar, Gelar Yudisium sarjana (S1) Angkatan ke-74 tahun akademik 2020/2021, di Aula Fakultas pertanian Unismuh Makassar pada hari Kamis, tanggal 2 september 2021, dengan mematuhi protokol kesehatan, Proses acara yudisium tersebut diikuti oleh seluruh lulusan Sarjana (S1) dengan 2 gelombang dari 3 program studi yakni, Prodi Agribisnis, Prodi Budidaya Perairan, Dan Prodi Kehutanan.

Pada acara tersebut diawali dengan Laporan ketua panitia, Nadir S.P M.Si., tentang jumlah yudisium, Dalam laporannya Ketua panitia melaporkan dari jumlah 121 lulusan sarjana fakultas pertanian unismuh makassar yang terbagi dari 3 program studi yakni program studi agribisnis 92 orang, program studi budidaya perairan 12 orang, program studi kehutanan 17 orang.

Selanjutnya pembacaan surat keputusan dekan fakultas pertanian universitas muhammadiyah makassar, tentang yudisium sarjana (S1) Angkatan 74 fakultas pertanian unismuh makassar, oleh Wakil Dekan II Fakultas Pertanian, Dr, Jumiati S.P M.M.,

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Andi Khaeriyah M.Pd., mengatakan, dalam yudisium kali ini pihaknya mengarahkan alumni untuk menyalurkan potensi diri dalam mengembangkan kemampuan yang telah didapatkan di bangku perkuliahan.

Tentu adanya apa yang kita dapatkan baik berilmu, dengan memperlihatkan apa yang kita dapatkan selama berproses di fakultas pertanian unismuh makassar, Jaga nama baik almamater muhammadiyah dimanapun kita berada dan libatkan diri anda dalam ortom muhammadiyah dan berjuang bersama-sama. Katanya.

“Tampil menjadi petani-petani cerdas bisa membangun desanya dan bisa membawa ilmu yang ia dapatkan untuk menjajakan para petani. Jadi bukan mereka mencangkul, tapi mereka membawa ide-ide untuk kejayaan para petani,” tandasnya.

Karena ananda adalah pelanjut, maka dari itu saya minta kepada ananda tetap semangat, dan saya selalu mengingatkan kepada alumni bahwa jangan selalu mau berdasar kepada mau jadi PNS, banyak yang bisa dilakukan apalagi kalau alumni pertanian itu sangat berpeluang untuk membuka usaha dan itu sangat berpotensi. Tuturnya.

Baca Juga :  Kabid Humas Polda Sulsel : Personil Polri Jajaran Polda Sulsel sangat konsisten Bantu Korban Bencana Alam

Turut hadir, Dekan Fakultas Pertanian Dr Ir Andi Khaeriyah M.Pd., Wakil Dekan I Husnah Latifah, S.Hut., M.Si., IPM. Wakil Dekan II, Dr. Jumiati, S.P., M.M. Wakil Dekan III, Akbar Ramli, S.P., M.Si. Wakil Dekan IV, Ardi Rumallang, S.P., M.M. Ketua Prodi Agribisnis, Dr. Sri Mardiyati, S.P., M.P. Sekertaris Prodi Agribisnis, Nadir, S.P., M.Si. Ketua Prodi Budidaya Perairan, Muhammad Iqbal S.Pi M.Si., Ketua Prodi Kehutanan, Dr. Ir. Hikmah, S.Hut., M.Si., IPM. Ketua Prodi Agroteknologi, Dr. Ir. Kasifah, M.P.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here