Beranda Makassar

374 Anak PAUD di Gowa Ikut Lomba Mewarnai HUT Kemerdekaan RI

35
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, GOWA—-Sebanyak 374 anak yang berasal dari seluruh lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Gowa mengikuti lomba mewarnai yang dilaksanakan oleh Bunda Paud Kabupaten Gowa, Kamis, (19/8).

Bunda PAUD Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan saat membuka kegiatan ini secara virtual mengatakan lomba mewarnai merupakan rangkaian dari menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Republik Indonesia.

“Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini tentu sangat berdeda dengan tahun sebelumnya. 2 tahun lamanya Indonesia dilanda Pandemi Covid-19 sehingga lomba kali ini dilaksanakan secara virtual,” ujarnya saat membuka kegiatan ini secara virtual di Peace Room A’Kio Kantor Bupati Gowa.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa yang didampingi PJ Sekda Gowa Hj. Kamsina ini juga mengajak peserta lomba dan juga para orang tua untuk saling menjaga dalam keluarga, menjaga diri sendiri dan orang sekeliling dari penularan Covid-19.

Apalagi kata Isteri Bupati Gowa ini, pandemi Covid-19 hingga saat ini belum usai di Indonesia terutama di Kabupaten Gowa. Olehnya dirinya berharap kepada para orang tua untuk saling menjaga.

“Kita masih harus tetap menjaga diri sendiri, dan juga menjaga keluarga kita, sebab, Bunda Paud dari tingkat kecamatan hingga tingkat Kabupaten memiliki tugas menjaga keluarga ya, menjaga anak-anaknya, dan memastikan anak-anaknya terdidik dengan benar,” tutur Priska Adnan.

Dirinya menyebutkan, salah satu yang bisa dilakukan saat ini adalah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Mari tetap gunakan masker ketika keluar rumah, mari tetap menjaga protokol kesehatan, dan juga bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Bahkan kita harus memperhatikan juga gizi anak-anak kita sehingga imun tubuh anak-anak kita dapat terjaga,” harapnya.

Baca Juga :  Bertemu Ketua KONI, Plt Gubernur Nyatakan Keseriusan Sulsel untuk Pencalonan Tuan Rumah PON 2028

Selian itu, turut hadir mendampingi Bunda PAUD, yaitu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa. Hj. Rike Susanti, B.

Sementara untuk Seluruh karya para peserta lomba akan terlebih dahulu melewati proses penilaian dan pemenang lomba nantinya akan diumumkan pada tanggal 23 Agustus mendatang.(JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here